Published On: Sel, Agu 26th, 2014
                            

PAN Tetap Jadi Oposisi Pemerintahan Jokowi

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Jakarta, KepriDays.com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya Sugiarto menyatakan, sampai saat ini partainya tetap bergabung dengan Koalisi Merah Putih. Walhasil PAN memilih untuk menjadi kubu oposisi dari pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

“Belum ada perubahan kesepakatan dengan Koalisi Merah Putih,” kata Bima, Selasa (26/8) kepada media.

Menurut Wali Kota Bogor tersebut, keinginan PAN menjadi partai oposisi bukan merupakan keputusan elite partai di pusat saja. Menurut dia, banyak kader PAN di daerah yang menyuarakan keinginan menjadi oposisi.

Bahkan, Bima mengatakan hingga kini belum ada komunikasi dan ajakan dari partai pengusung Jokowi-JK untuk bergabung dengan pemerintahan baru. Meski begitu komunikasi yang bersifat informal dan personal masih terjalin.

Namun, sebelumnya Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Rio Patrice Capella mengatakan, perwakilan partai anggota Koalisi Merah Putih telah menjajaki komunikasi dengan pimpinan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat. Peluang terbesar ada pada Partai Demokrat, PAN dan Partai Persatuan Pembangunan.

Rio juga menjelaskan, peluang koalisi sudah dijajaki setelah Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Syarifuddin Hasan usai menemui Ketua Dewan Pimpinan Pusat, Puan Maharani. Begitupun dengan Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan, yang menemui Ketua Umum NasDem, Surya Paloh. “Dari PPP ada Suharso Manoarfa,” katanya. (TIM REDAKSI)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>