Published On: Kam, Agu 7th, 2014
                            

Obat-Obatan Mengandung Dextromethorphan Banyak Beredar di Apotik

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Surat edaran larangan beredarnya obat-obatan yang mengandung Dextromethorphan oleh BPOM Republik Indonesia beberapa waktu lalu, kenyataannya masih banyak ditemukan beredar disetiap apotik-apotik didaerah, seperti di Kota Tanjungpinang.

Salah satu pemilik apotik yang namanya tidak mau dipublikasikan, bahkan belum mengetahui adanya surat edaran tersebut yang menyatakan 130 jenis obat-obatan seperti jenis Dextromethorphan dilarang beredar saat ini. “Kami hanya diinformasikan obat Dextro tunggal saja yang tidak boleh dijual,” ucapnya, Kamis (7/8) kepada KepriDays.com.

Hal senada juga dikatakan Pemilik toko obat yang terletak di KM 9 Kota Tanjungpinang yang enggan namanya disebutkan. Ia mengatakan, tidak pernah mendapatkan informasi tersebut dari instansi terkait perihal larangan yang disampaikan BPOM Republik Indonesia itu. “Kalau memang ada informasinya kami pasti tidak akan menjualnya, kita hanya diinfokan obat Dextro tunggal saja yang ditarik diperedaran,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang, Rustam, ketika ingin dikonfirmasi terkait masih adanya jenis obat-obatan yang harus ditarik dari peredaran, sedang tidak berada ditempat. Menurut, salah seorang staff yang berada dikantornya, Kepala Dinkes saat ini ada di luar kota. “Bapak lagi keluar kota,” jawabnya singkat. (ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>