Published On: Kam, Feb 12th, 2015
                            

Nelayan Madong Dialog Bersama Gubernur Kepri

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Nelayan didaerah Madong Kota Tanjungpinang melakukan dialog bersama Gubernur Provinsi Kepri, HM. Sani, ketika hendak memanen hasil budidaya Ikan di Plantar ujung Rumah Makan Madong, Kamis (12/2) sekitar pukul. 14.00 Wib.

Salah seorang Ketua kelompok Nelayan budidaya Madong, Agus Salim meminta kepada Gubernur Kepri untuk memperhatikan keadaan Keramba Apung yang kondisi sudah tidak layak lagi.

“Saya harap Gubernur Kepri bisa memberikan bantuan Keramba Apung Aquatech seperti pada tahun lalu yang diberikan kepada 2 kelompok Nelayan,” katanya saat dialog.

Bahkan, Salim juga meminta, Boat Tempel untuk Nelayan budidaya mencari ikan Rucah yang merupakan pakan alami yang digunakan saat ukuran ikan budidaya telah besar.

Pasalnya, Nelayan Madong sangat sulit mencari pakan tersebut jika tidak ada Boat Tempel. Sebab ikan budidaya besar tidak dapat memakan pakan berbentuk pelet.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Kepri dan Pemkot Tanjungpinang yang telah membantu masyarakat Madong, saya harap kehadiran Pak Gubernur pada hari dapat tergugah hatinya untuk membantu kami kembali,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, HM. Sani mengatakan, Pemprov Kepri telah membantu masyarakat dengan keramba yang baru dan lebih tahan lama, namun untuk keseluruhan keramba masyarakat belum diganti ke keramba yang baru, sebab bantuan tersebut bertahap.

“Sisanya keramba tradisional yang belum berganti, pemerintah akan memberikan bantuan namun berangsur-angsur tidak bisa sekaligus. Sebab bukan hanya di Madong yang meminta, tetapi di daerah lain juga meminta,” ucapnya.

Sedangkan untuk Boat tempel yang diinginkan, lanjut Sani, hal tersebut tidak dianggarkan pada tahun ini. Jadi Pemprov Kepri tidak dapat membantu 7 kelompok Nelayan sekaligus, tetapi dirinya mengarahkan masyarakat untuk menghadap kepada kepala DKP Kepri perihal tersebut.

“Boat Tempel, saya arahkan langsung kepada Pak Ariza. Nanti saya minta Pak Ariza untuk menyiap 1 boat Tempel untuk digunakan oleh semua kelompok Nelayan budidaya,” jelasnya. (ADO)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>