Published On: Ming, Apr 17th, 2016
                            

Nelayan Keluhkan Turis Mancing Mania di Bintan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Nelayan Desa Teluk Bakau Kecamatan Gunung Kijang merasa resah atas kehadiran warga negara asing, yang sengaja masuk ke desa tersebut untuk melalukan mancing mania.

Bahkan Ketua Himpunan Serikat Nelayan Indonesia (HSNI), Baini mengatakan, biasanya para turis tersebut datang pada hari Jum’at hingga Kamis selama seminggu, dengan berkelompok untuk menggelar mancing mania.

Tentunya, lanjut Baini, hal ini yang membuat nelayan di Desa Teluk Bakau resah, karena diduga mereka memanfaatkan kedatangannya sebagai turis.

“Mereka melakukan pemancingan liar, sehingga nelayan disini pada mengeluh,” kata Baini, Ahad (17/4) belum lama ini.

Sementara, Satuan Kerja Pengawasan Kabupaten Bintan Asep Ruhiyat mengatakan, pihaknya belum bisa mengambil tindakan tegas saat ini.

Sebab, belum ada regulasi yang mengatur terkait pemancing liar dari luar negeri. “Dalam hal ini kita merasa kesulitan, karena sampai saat ini belum ada aturan baku yang menindak adanya pelanggaran ini,” katanya. (CR13)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>