Published On: Rab, Apr 1st, 2015
                            

Musrenbang Kepri 2015, Sani Bahas Listrik

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), HM. Sani, dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Kepri 2015, untuk penyusunan rencana kerja pembangunan daerah 2016 di Provinsi Kepri, menitik fokuskan membahas masalah krisis listrik didaerah Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang, Rabu (01/04) siang di Aula Kantor Gubernur Kepri Dompak.

“Listrik akan ada 55 MW mengalir untuk Bintan dan Tanjungpinang, itu adalah awal untuk mengatasi krisis listrik didaerah itu,” ucapnya didepan peserta Musrenbang.

Selain itu, Sani menjelaskan, Musrenbang yang dilakukan hari ini sangat penting, karena ini adalah yang kelima di akhir jabatan Duo HMS julukan Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri. Jadi sesuai aturan UU dan beberapa perencanaan yang berkesinambungan seperti Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), Rancangan Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), akan di fokus juga menjadi pedoman kegiatan ini terlaksana.

“Untuk RPJMN ada 8 fokus, RPJMD ada 6 fokus. Maka diharapkan program-program pembangunan tersebut bila belum terselesaikan semua, dapat diselesaikan oleh pemerintahan yang baru nanti,” jelasnya.

Kemudian berdasarkan ungkapan Dirjen Pembangunan Perencanaan Nasional (PPN) Republik Indonesia, Agung Mulyana, bahwa hasil evaluasi RPJMD untuk Provinsi Kepri belum konsisten baru mencapai 11 persen. Menanggapi hal itu, Sani menjelaskan, RPJMD belum terserap seluruhnya.

“Kami tidak ada RPJMD yang tidak terdaftar, melainkan mungkin belum terselesaikan,” jawab Sani usai Musrenbang.

Sementara, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Kepri, Naharuddin mengatakan, kegiatan Musrenbang ini dilakukan untuk sinkronisasi dan sinergi serta keterkaitan dan konsistensi, agar tercapai efisiensi dan efektifitas antara perencanaan, penganggaran dan pengawasan dalam pembangunan.

“Dalam Musrenbang ini terbagi 2 kelompak, yakni, sidang pleno dan sidang kelompok. Sidang kelompok membahas bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, sumber daya alam, ekonomi, sosial budaya dan pemerintahan. Dan peserta yang mengikuti Musrenbang terdaftar ada 1.250 orang,” ucapnya. (ADO)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>