Published On: Kam, Feb 12th, 2015
                            

MTQ Kecamatan ke IX, Tanjungpinang Kota Pembukaan Pertama

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX tingkat Kecamatan se-Kota Tanjungpinang diawali oleh Kecamatan Tanjungpinang Kota sebagai pembukaan pertama, pada tanggal 10 Februari 2015 yang dilaksanakan selama 3 hari di halaman Kantor Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Menurut Camat Tanjungpinang Kota, Raja Kholidin, tema MTQ tingkat Kecamatan Tanjungpinang Kota kali ini adalah ‘Melalui Pelaksanaan MTQ mari kita wujudkan insan-insani Qur’an yang berkarakter dan Berakhlakul Kharimah’.

“Peserta MTQ dari 4 Kelurahan dalam wilayah Kecamatan Tanjungpinang Kota. Adapun cabang yang diperlombakan adalah cabang Tilawah Qura’an dengan 4 golongan, yaitu, Tartil anak-anak, tilawah anak-anak, tilawah remaja dan tilawah dewasa,” terangnya, Kamis (12/02) kepada KepriDays.com.

Sedangkan untuk peserta dari setiap Kelurahan, lanjut Raja, mengirim 8 peserta yang sudah terdaftar di Kelurahan masing-masing. “Selain MTQ juga diperlombakan seni Kompang/Qasidah sebanyak 9 Grup dan seni Marawis sebanyak 5 Grup yang sudah mendaftar,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul yang hadir pada saat pembukaan MTQ sekaligus membuka acara tersebut, memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada kecamatan Tanjungpinang Kota yang mana menyuguhkan MTQ dengan Astaka yang sangat megah.

“Antusias warga yang menghadiri cukup banyak, peserta yang mengikuti juga sangat antusias sekali dalam mengikuti perlombaan ini. Saya berharap kecamatan-kecamatan yang lain juga tidak kalah meriahnya dan berpacu untuk menyuguhkan yang terbaik,” ucapnya.(ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>