Published On: Rab, Okt 28th, 2015
                            

Menpora: Pemuda Harus Peduli Lingkungan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi mengatakan, pemuda Indonesia harus mempunyai sikap peduli lingkungan dan aksi nyata yang kuat.

“Pemuda harus peduli lingkungan, ada aksi nyata yang khas anak muda dalam menendang daya ungkit yang kuat. Manfaat daya ungkit harus berdampak positif di tengah-tengah masyarakat,” katanya, Rabu (28/10) pagi, saat mengikuti serangkaian kegiatan Hari Sumpah Pemuda ke 87 tahun di Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri.

Selain itu, Iman mengatakan, bagi aktivis pemuda, coba lihat semangat Sugondo Djijopuspito yang ketika berusia 23 tahun lalu, mampu memimpin Kongres Pemuda ke II yang melahirkan Sumpah Pemuda.

Jika pemuda saat ini seperti Sugondo, banyak persoalan yang harus dihadapi bangsa bisa selesai, salah satunya problematika lingkungan.

“Tahun ini kebakaran hutan Indonesia adalah yang terparah selama belasan tahun, terakhir dengan ditandai meluapnya asap hingga ke mancanegara,” katanya.

Untuk itu, Iman mengharapkan, payung hukum pemuda yang sedang dikerjakan Kemenpora tentang koordinasi pelayanan kepemudaan dari amanat Perpres nomor 2 tahun 2015 tentang RPJMN 2015-2019, bisa cepat selesai.

Sebab terkait pelayanan kepemudaan berdasarkan amanat UU nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan, sangat penting buat pemuda. “Untuk itu kami mohon doanya, agar tahun ini payung hukum untuk mengelola kepemudaan bisa rampung,” harap Imam. (ADO)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>