Published On: Kam, Mei 1st, 2014
                            

May Day, SPSI Harap Kesejahteraan Buruh Diberikan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Tanjungpinang, dalam moment May Day mengharapkan kesejahteraan buruh dapat diberikan oleh seluruh perusahaan yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Kesejahteraan yang diharapkan dalam arti kata adalah Kesejahteraan sesuai dengan UMK (red, Upah Minimum Kerja) yang sudah ditetapkan oleh Gubernur,” ucap Ketua SPSI Kota Tanjungpinang, Avi, saat dihubungi KepriDays.com, Kamis (1/5).

Selain itu, Avi menjelaskan, SPSI Kota Tanjungpinang dalam memperingati May Day juga tidak melakukan aksi seperti Demo ataupun yang lainnya. Tapi SPSI Kota Tanjungpinang ada rencana untuk membuat syukuran pada bulan May mendekat.

“Kalau pas 1 Mei mungkin tidak sempat, cuman pasti kami akan buat syukuran untuk buruh dan memberikan semacam perlombaan di bulan ini juga. Karena biar masih ada ungkpan May Day-nya” ujar Avi.

Sedangkan terkait masalah UMK, Avi mengatakan, pihaknya memang tidak pernah mendapatkan laporan mengenai buruh yang upahnya masih dibawah UMK.

“Tapi saya sebagai pengurus SPSI sudah memantau para buruh yang bekerja di toko-toko pakaian, memang masih ada. Nanti ketika ada laporan, biar sama-sama dengan Disnaker untuk melakukan yang terbaik buat buruh yang berkerja disana, agar upahnya bisa mencapai UMK,” kata dia.

Akan hal tersebut, Avi mengharapkan, jadikanlah peringatan May Day ini untuk meningkatkan kualitas bekerja para buruh. Dan buruh jangan hanya menggelar demo saja, yang penting tunjukan kualitas. “Semua buruh pasti ingin kesejahteraan, cuman sifat itukan relatif. Tapi untuk meningkatkan kualitas bekerja itu yang perlu dilakukan, karena persaingan bekerja semakin hari semakin tinggi,” pesannya. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>