Published On: Ming, Mei 4th, 2014
                            

Masyarakat Was-Was Melintasi Jalan Pemuda

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Masyarakat Kota Tanjungpinang masih harus was-was melintasi jalan Pemuda dengan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat, tepatnya di areal bekas proyek Box Culvet penanggulangan banjir didaerah Kota Tanjungpinang.

Sebab selama ini kenyataannya, ketika hujan deras turun sekitar 30 menit lamanya, daerah tersebut sudah banjir sekitar setengah lutut orang dewasa untuk kedalaman airnya.

“Saya terpaksa patah balik saat naik motor melihat jalan ini masih banjir, takutnya nanti mogok dan harus dorong,” ucap Warga Perumnas Seijang, Amat, Ahad (4/5), ketika dijumpai KepriDays.com.

Selain itu, Amat menjelaskan, banjir yang terjadi memang sudah menjadi tradisi di jalan Pemuda dari tahun ke tahun. Walaupun telah dilakukan pencegahan melalui proyek Box Culvet itu, banjir tetap terjadi.

“Memang banjir disini sudah sulit diatasi, salurannya tidak sampai ke pembuangan akhir, namun semenjak ada Box Culvet agak lumayanlah cepat airnya menurun,” ujarnya.

Sementara, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, beberapa waktu lalu sempat melihat kondisi penyebab banjir yang sering terjadi didaerah tersebut. Bahkan melihat langsung tempat pembuangan akhir air menuju laut dibelakang SMPN 6 Kota Tanjungpinang.

“Untuk Mengatasi banjir di jalan Pemuda tidak bisa dilakukan secara parsial. Namun harus dilakukan secara sinergis dan berkesinambungan dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pemerintah Pusat,” ucapnya, setelah melihat kondisi drainase penyebab banjir tersebut, Rabu (23/4) lalu. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>