Published On: Rab, Nov 9th, 2016
                            

Mahasiswi Manis dengan Usaha Manisan

Fitria mala sedang berjualan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Pada saat banyak masyarakat mengeluh akibat sulitnya lapangan pekerjaan di Kabupaten Lingga, salah seorang mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Bunda Tanah Melayu, Daik Lingga, Fitria Mala (22) malah lebih memilih membuka usaha sendiri usai pulang kuliah.

Bahkan usaha kecil-kecilan mahasiswi manis ini adalah menjual manisan buah, yang telah berjalan kurang lebih sekitar dua bulan disamping SMAN 1 Lingga. “Buka usaha ini dari pikiran sendiri. Dari pada duduk tidak ada kerja, mending buka usaha walaupun kecil,” ungkap Fitria yang miliki rambut panjang lurus itu, Rabu (09/11) kepada KepriDays.com.

Sedangkan awal mula membuka usaha tersebut, Fitria mengatakan, modal diberikan oleh pamannya. Namun saat ini ia telah mampu mengembangkan usaha tersebut dengan sendiri.

“Saya buka mulai pulang kuliah sekitar pukul 11.00 Wib hingga pukul 17.00 Wib. Alhamdulillah selama buka ini lancar-lancar saja. Pertama kali bisa buat manisan ini belajar sama paman di Tanjungpinang, lihat dia buat. Terus ya saya coba jual di Daik ini. Sekarang kerjanya sama teman. Jadi, teman ini saya gaji untuk dapat membantu usaha ini,” cetusnya sambil tersenyum.

Sementara, perempuan asal Senempek Kecamatan Lingga Utara ini melanjutkan, Jambu Bangkok yang dirinya gunakan untuk membuat manisan tersebut dipesan dari Kota Tanjungpinang. Untuk harga manisan yang dijualnya cukup terjangkau.

“Per butir manisan jambu ini Rp. 10 ribu. Kalau satu hari habisnya gak tentu juga. Kadang-kadang sampai 50 butir, ada juga 20 butir. Tapi lumayan lah,” imbuh Fitria yang mengambil Jurusan Administrasi Negara di STISIP. (CR18)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>