Published On: Kam, Agu 7th, 2014
                            

LSM Alim Sayangkan Mangrove Dirusak

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Direktur LSM Air Lingkungan dan Manusia (Alim), Kherjuli sangat menyayangkan disejumlah titik Mangrove atau Bakau telah dirusak dengan cara ditimbun dan dijadikan pemukiman, bahkan dijadikan tempat kegiatan usaha oleh para pengusaha.

“Mangrove yang seharusnya diperuntukan untuk kelestarian alam malah ditimbun, seperti di KM. 3 dan KM. 8 Atas. Itu kedepannya akan berdampak banjir akibat ditimbun,” ucapnya, Kamis (7/8) kepada KepriDays.com.

Selain itu, Kherjuli menjelaskan, pihaknya sudah menyampaikan laporan kerusakan Mangrove yang terjadi di beberapa titik di Kota Tanjungpinang kepada Instansi terkait, agar secepatnnya dicegah dan di tindak pelakunya seperti yang terjadi di KM. 8 Atas beberapa waktu lalu.

“Tetapi tetap saja hasilnya nihil,” katanya.

Di tempat terpisah, salah seorang masyarakat setempat yang tinggal di sekitar daerah Mangrove KM. 8 Atas yang dirusak, Hajar mengatakan, sejak tahun 80-an tinggal disini, tidak pernah Mangrove dirusak, tetapi Mangrove yang berada tidak jauh dari rumahnya kini dirusak dengan cara di timbun.

“Di tempat kerja saya, kami malah gencar menanam puluhan ribu Mangrove tiap tahunnya, disini malah ditimbun,” sesalnya.

Walaupun diketahui ternyata penimbunan Mangrove tersebut memiliki izin dan ada planknya, tetap saja masyarakat disini tidak terima Mangrove tersebut dirusak seenaknya saja, kata Hajar. “Saya cabut plank izinnya bila ada, sebab Mangrove itu wajib dilindungi,” katanya. (ADO)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>