Published On: Sen, Apr 6th, 2015
                            

LKS Tak Wajib Dibeli Siswa

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terkait bingungnya wali murid siswa perihal pembelian buku Lembar Kerja Siswa (LKS) di sekolah tempat anaknya menimba ilmu, sehingga menjadi pertanyaan sebagian wali murid.

Hal itu dijawab oleh Kepala SMPN 1 Kota Tanjungpinang, Yahya. Ia mengatakan, LKS boleh diperjualbelikan melalui Koperasi Sekolah, namun tak wajib untuk dibeli oleh siswa.

“Penerbit LKS yang ingin masuk dan menitipkan LKS kepada Koperasi sekolah silahkan saja. Tapi kita tidak mewajibkan kepada siswa untuk membeli LKS itu. Jika siswa merasa perlu untuk menambah wawasannya, silahkan saja untuk membeli di Koperasi yang ada di sekolah,” ungkapnya, Senin (06/04) kepada KepriDays.com.

Selain itu, lanjut Yahya, pihaknya sudah mempersiapkan buku kurikulum 2013, dan sudah dibagikan kepada seluruh siswa secara gratis. Namun, menurut dia, buku kurikulum 2013 itu masih dangkal ilmu pengetahuannya.

“Jadi, jika siswa perlu LKS dipersilahkan untuk membelinya melalui Koperasi kami atau diluar Koperasi sekolah seperti di Toko-toko yang ada di Tanjungpinang juga boleh, dan tidak dibeli pun LKS ini tidak jadi masalah,” ucapnya.

Yahya pun menegaskan, Guru tidak boleh memaksakan siswa untuk membeli LKS di Koperasi. Intinya, selagi siswa merasa perlu dengan LKS guna menambah ilmu pengetahuannya sah-sah saja buat membeli buku tersebut.

“Sah-sah saja jika siswa beli LKS melalui Koperasi sekolah, tapi kita tak wajibkan,” ujarnya. (ISR)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>