Published On: Kam, Apr 21st, 2016
                            

Lis: Satgas Kelurahan Harus Bisa Minimalisir Kekerasan Anak

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat membuka Sosialisasi dan Pelatihan Bagi Petugas dan Kader Satgas Kelurahan/Desa berpesan, agar Satgas Kelurahan bisa meminimalisir kekerasan anak dan perempuan.

‚ÄúSelama kita masih hidup dan ada di dunia kekerasan terhadap perempuan dan anak akan terus berlanjut, tetapi kita harus terus berupaya agar dapat meminimalisir permasalahan tersebut,” ucap Lis, Rabu (20/04) kemarin di Hotel Plaza Tanjungpinang.

Kemudian, Lis mengatakan, semakin berkembangnya suatu daerah maka semakin tinggi pula tingkat pertumbuhan masyarakat, dan besar pula potensi timbulnya berbagai masalah sosial.

“Sekarang semakin tinggi tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, tingginya tingkat kenakalan remaja, dan meluasnya peredaran narkoba,” kata Lis.

Sedangkan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kepri, Pudji Astuti mengatakan, banyak faktor yang sering memicu terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Adapun faktornya, seperti, tingkat pendidikan yang minim, ekonomi masyarakat, kesenjangan antara perempuan dan laki-laki dan sebagainya. Lagi pula tidak sedikit juga yang berdampak pada meningkatnya angka perceraian,” ujar Pudji Astuti.

Untuk itu, Lis pun berharap, dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi semua, dan melahirkan petugas yang memiliki potensi dalam meminimalisir masalah kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Terutama di Kelurahan Kemboja yang menjadi percontohan dan dapat diikuti Kelurahan serta daerah lain di Provinsi Kepri,” harap Lis. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>