Published On: Ming, Sep 24th, 2017
                            

Lis Pesan RT/RW Awasi Usaha Toko Obat

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com –  Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah mengingatkan kepada perangkat RT dan RW agar lebih berhati-hati dan mengawasi tempat usaha, toko dan ruko-ruko yang menjual obat-obatan di wilayahnya,

Sebab, Lis mengingat bahaya peredaran obat jenis PCC (Paracetamol, Cafein, Carisoprodol) yang baru-baru ini menggemparkan tanah Sulawesi.

“Bapak/ibu RT dan RW bisa berkoordinasi dengan Camat, Lurah dan Dinas Kesehatan untuk melakukan pengawasan diwilayahnya. Informasikan jenis obat-obatan yang dilarang seperti PCC,” kata Lis disela penyerahan Insentif RT/RW Triwulan III di Aula Asrama Haji Tanjungpinang.

Lis juga mengatakan agar Ketua RT dan RW terus melakukan sosialisasi bekerjasama dengan Camat, Lurah dan Dinas Kesehatan untuk mencegah datang dan beredarnya pil PCC ditengah-tengah masyarakat, khususnya generasi muda.

“Baru-baru ini ada penangkapan pil PCC di Bintan. Karena itu, kita harus giat melakukan pengawasan, agar generasi muda kita terhindar dan terjauhi dari obat terlarang itu,” ucap Lis.

Sementara pada tahun 2018 mendatang, Lis pun menambahkan, Kota Tanjungpinang akan melaksanakan Pilkada. Bagi Ketua RT/RW yang masa jabatannya akan berakhir, maka pemilihan secara musyawarah dilakukan setelah Pilkada.

“Kepada Lurah segera ambil kebijakan memperpanjang jabatan RT/RW hingga berakhir Pilkada. Selain itu, Ketua RT/RW harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi memilih dalam pesta demokrasi mendatang, supaya jumlah partisipasi pemilih bisa mencapai minimal 75 persen,” kata Lis. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>