Published On: Sen, Mei 5th, 2014
                            

Lis Buka Segel Soal UN di SMPN 7

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, Dadang, serta Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7, Misnaneli membuka segel soal Ujian Nasional (UN) hari pertama, Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Ruang Ujian SMPN 7, Senin (5/5) Pukul 07.30 Wib.

Dalam kesempatan itu, Lis mengatakan, selama memantau keadaan UN, tidak ada kendala-kendala serius yang terlihat diseluruh SMP yang ada di Kota Tanjungpinang, termasuk di SMPN 7 Jalan WR. Supratman KM. 13, Kota Tanjungpinang tersebut. “Ya kendalanya biasalah, paling kertas dan soal UN ada yang terselip di lokal yang berbeda,” katanya.

Selain itu, Lis menjelaskan, proses belajar dan menjalani pendidikan memang bertahap, tidak ada yang bisa langsung-langsung. Oleh sebab itu, bagi guru yang mengajar dan mengurus siswa-siswi yang sekarang lagi berjuang menyelesaikan soal UN, harus memperhatikan karakter siswa-siswinya. Karena, kata Lis, siswa-siswi tentunya mempunyai karakter pola fisik, kesehatan dan pikirin yang berbeda.

“Ya, jadi pengajar harus menyelaraskan antara fisik, kesehatan dan pikiran siswa di saat UN ini,” ungkapnya.

Lis juga menambakan, Untuk kemajuan Pendidikan di Kota Tanjungpinang saat ini pasti ada, Namun, kemajuan Pendidikan dapat dilihat dari majunya dunia pendidikan itu sendiri, bisa dinilai dari keberhasilan dan prestasi yang diraih siswa itu seperti apa.

“Ya tolak ukurnya seperti anginlah, terasa tapi tidak terlihat. Saya harap semua siswa yang menjalankan UN akan lulus semua,” ucapnya.

Sementara, Kepala Disdikbud Kota Tanjungpinang, Dadang mengatakan, UN kali ini dalam persiapan sudah tidak ada kendala, semua soal UN didistribusikan dari Markas Polisi Resort (Mapolres) Kota Tanjungpinang. Dan UN kali ini juga akan berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 5 Mei 2014 hingga 8 Mei 2014.

“Keadaan UN berlangsung hari ini baik, belum ada laporan siswa yang tidak mengikuti ujian. Untuk itu, saya berharap pelaksaan UN yang berlangsung siswa tidak hanya lulus saja, tapi nilainya bisa ditingkatkan,” ungkapnya. (ADO)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>