Published On: Sen, Agu 4th, 2014
                            

Lebaran, Balai Adat Penyengat Ramai Dikunjungi Masyarakat

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Lebaran Idul Fitri 1435 H kali ini, banyak masyarakat Kota Tanjungpinang yang menggunakan momen tersebut untuk berpariwisata bersama keluarga dengan mengunjungi tempat-tempat pariwisata yang ada. Salah satunya tempat yang ramai dikunjungi adalah Kantor Balai Adat Pulau Penyengat.

Dari lebaran pertama sampai lebaran ketujuh, tempat wisata Pulau Penyengat selain Kantor Balai Adat selalu padat didatangi pengunjung yang berasal dari bermacam-macam wilayah untuk melihat-lihat tempat bersejarah tersebut, diantaranya pengunjung pasti mengunjungi Mesjid yang disebut-sebut pembangunannya menggunakan Kuning Telor ditempat ini.

Salah seorang pengunjung Pulau Penyengat, ketika dijumpai KepriDays.com, Sabtu (2/7) kemarin di Kantor Balai Adat Pulau Penyengat, Gatot mengatakan, berkunjung ke Penyengat sudah menjadi tradisi keluarganya. Sehingga tidak bisa ditinggalkan begitu saja, apalagi untuk menikmati sejuknya Air Sumur Tua dibawah kantor tersebut dan melakukan solat di Mesjid Penyengat.

“Airnya sejuk menyegarkan dan airnya bisa langsung kita konsumsi untuk diminum. Saya juga tidak lupa jika wisata kesini pasti solat di Mesjid bersejarah disini,” katanya.

Hal senada juga diucapkan oleh Taufik pengunjung Pulau Penyengat lainnya. Ia mengatakan, Air Sumur Tua di Kantor Balai Adat tersebut memang sangat istimewa bagi dirinya dan mungkin pengunjung yang lain ketika datang kesini. “Karena setelah saya minum air sumur ini, hati saya terasa sejuk dan segar,” ungkapnya.

Sementara itu, penjaga Sumur Tua, Usman mengatakan, pengunjung yang datang ke Kantor Balai Adat setiap tahunnya sangatlah ramai untuk menikmati Air Sumur Tua ini. Bahkan ada yang membawa untuk pulang, karena berkhasiat bagi dirinya.

“Dari lebaran pertama selalu ramai, dari anak-anak muda sampai orang tua datang berkunjung untuk membasuh muka, meminum dan ada juga yang membawa pulang Air Sumur Tua ini,” ujarnya. (ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>