Published On: Jum, Apr 24th, 2015
                            

Layanan Telekomunikasi Alternatif Sedang Dirintis Google

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Perusahaan pencarian situs terbesar di dunia, Google, meluncurkan Project Fi yang merupakan layanan telekomunikasi alternatif untuk melayani panggilan telepon, pengiriman teks dan akses internet.

Layanan ini diklaim lebih murah dibandingkan dengan layanan perusahaan telekomunikasi lainnya. Dengan membayar US$ 20 atau sekitar Rp. 260 ribu, pengguna bisa menikmati layanan menelepon domestik secara unlimited, serta mengirim teks domestik dan luar negeri secara unlimited.

Sedangkan untuk menikmati layanan yang lebih banyak, pengguna cukup merogoh tambahan US$ 10 atau sekitar Rp. 130 ribu perbulan untuk tambahan data per 1 gigabita, seperti dilansir oleh Fortune Magazine.

Sementara yang membedakan layanan ini dengan layanan telekomunikasi lainnya adalah, penggunaan data dicatat secara detil. Setiap paket data yang tidak habis akan dikonversi menjadi uang. Misalnya, 100 megabita dihargai $1 atau sekitar Rp. 13 ribu.

Paket data ini bisa dinikmati di dalam dan luar negeri dengan tarif yang sama. Untuk menjalani bisnis ini, Google menggandeng perusahaan telekomunikasi Sprint dan T-Mobile, yang memiliki kapasitas lebih.

Layanan ini juga memudahkan pengguna untuk mengganti koneksi dari koneksi GSM ke Wi-Fi di mana saja sehingga bisa menghemat penggunaan data. Penggunaan Wi-Fi untuk layanan panggilan telepon semakin populer setelah dirintis oleh Cablevision. (TIM REDAKSI)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>