Published On: Rab, Apr 29th, 2015
                            

Lahan Pemakaman KM. 15 Tunggu SK Wali Kota Tanjungpinang

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kepala Dinas Kebersihan, Pemakaman dan Pertamanan Kota Tanjungpinang, Almazuar Amal mengatakan, terkait lahan pemakaman yang ada didaerah KM. 15 Kota Tanjungpinang, pihaknya hanya tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, baru akan digunakan lahan pemakaman tersebut untuk masyarakat.

“Selama ini pemakaman di Kota Tanjungpinang bukan dikelola pemerintah, melainkan pihak yayasan. Tapi kedepannya di pemakaman KM. 15, Pemkot Tanjungpinang yang akan turun tangan untuk mengelolanya,” kata dia, Rabu (29/04) beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk luas lahan pemakaman tersebut, lanjut Wai sapaan akrab Almazuar Amal, sekitar 6 hektar yang akan dibagi untuk pemakaman muslim dan non-muslim.

“Luas pemakaman sekitar 6 hektar, nantinya dibagi perwilayah antara kuburan muslim dan non-muslim, sehingga tata dan pengelolaannya mudah,” ujarnya.

Sementara disingung soal daya tampung pemakaman yang tinggal menunggu SK Wali Kota Tanjungpinang tersebut, Wai mengakui, bahwa pemakaman itu dapat menampung sekitar 2000 hingga 3000 lubang pemakaman dengan konsep yang rapi, indah dan bersih.

“Disana kedepan juga akan kami siapkan petugas kebersihan yang akan mengurus makam, dan petugas gali kuburan. Selain pemakaman bagi warga yang ingin mengunakan jasa angkut jenazah, maupun orang sakit dapat menghubungi petugas kami di nomor handphone 081217414444. Petugas itu siap kapan saja untuk masyarakat yang membutuhkan mobil jenazah,” ungkapnya. (AGUS)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>