Published On: Rab, Jun 3rd, 2015
                            

Lagi, Pencuri Laptop Beraksi di Tanjungpinang

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kasus pencurian Laptop kembali beraksi lagi di Kota Tanjungpinang. Kali ini kejadian terjadi di salah satu kos-kosan jalan Pemuda Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Sabtu (30/05) sekitar pukul 18.00 Wib.

Kepada KepriDays.com, Kapolsek Bukit Bestari, Kompol. Zulkarnaen mengatakan, setelah mengetahui terjadinya pencurian di Kos milik korban bernama Niko Julianto (22), korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

“Dilaporkan pada hari Minggu tanggal 31 Mei 2015 sekitar pukul. 15.30 Wib oleh korban. Namun selang tak lama, polisi berhasil membekuk pelaku,” ucapnya, Senin (03/05) beberapa waktu lalu.

Sedangkan inisial pelaku DP (21), lanjut Zul sapaan akrab Zulkarnaen. Pelaku warga jalan Pemuda Tanjungpinang, dengan pekerjaan swasta. Pelaku juga mengakui telah mengambil Laptop karena ada kesempatan.

“Laptop yang diambil merek Asus 14 inchi, saat itu sedang dicas di kamar. Pelaku melalui jendela menggunakan sapu untuk mengambilnya,” kata Zul.

Pada saat kejadian, masih kata Zul, sekitar pukul. 15.00 Wib korban meninggalkan kamar kosnya pada hari Sabtu tersebut. Dan ketika pulang pada pukul 18.00 Wib, Laptop yang sedang di cas, sudah tidak ada.

Bahkan dari hasil pengembangan pemeriksaan pihak kepolisian, bukan hanya Laptop korban saja yang diambil pelaku. Zul mengatakan, pelaku turut mengambil Laptop milik Jefri di kamar kos lainnya sekitar 2 minggu yang lalu.

“Pelaku sudah kami tangkap dan diamankan di Polsek Bukit Bestari dengan barang bukti 2 unit Laptop. Sedangkan Korban Niko saat ini mengalami kerugian sebesar Rp. 3,5 Juta, sehingga pelaku akan disangkakan dengan pasal 363 KUHP, tuntutan hukuman kurungan penjara selama 5 tahun,” ucap Kapolsek. (ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>