Published On: Sen, Jun 22nd, 2015
                            

Kunker: Lis Belajar Tata Kota dengan Risma

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Surabaya, KepriDays.com – Kunjungan Kerja (Kunker) Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah ke Kota Surabaya beberapa waktu lalu, diakui oleh Lis untuk belajar tata kota dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau biasa disapa Risma, Senin (22/06) kemarin.

“Maksud dan tujuan kami datang kemari adalah mempelajari beberapa hal yang sudah dilakukan, dan merupakan keberhasilan bagi Kota Surabaya yang memungkinkan kami adopsi untuk Kota Tanjungpinang,” kata Lis yang didampingi beberapa kepala SKPD.

Menjawab hal itu, Risma menjelaskan, bahwa sebagian besar kebijakan Pemkot Surabaya diputuskan dan dijalankan sendiri, tanpa menunggu arahan dari pemerintah pusat.

Namun, lanjut dia, Pemkot Surabaya tetap berpegangan dan mengacu pada guidance (red, Peraturan) yang berlaku di Republik Indonesia saat ini.

“Pengelolaan lingkungan dilakukan dengan mandiri, antara lain, pengelolaan persampahan, memperbanyak taman-taman, ruang terbuka hijau, memperbanyak sentra-sentra bagi PKL, perpustakaan dan internet di kampung-kampung,” katanya.

Mendapat jawaban seperti itu, membuat keseriusan para kepala SKPD Tanjungpinang untuk belajar tata kota semakin seirus. Bahkan dengan bergantian mereka menanyakan kiat-kiat, maupun inovasi yang telah dilakukan Pemkot Surabaya dalam menata kota dan meningkatkan pelayanan publik.

Selesai acara itu pun, Wali Kota Tanjungpinang selanjutnya mengajak rombongan meninjau langsung beberapa taman yang ada di Surabaya, yakni, taman lansia, taman persahabatan dan taman bungkul, agar bisa melihat penataannya. (ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>