Published On: Ming, Okt 19th, 2014
                            

Kuasa Hukum Agung Sebut Kliennya Tidak Terlibat Kasus Solar

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Akhirnya oknum anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Agung Triyanto memenuhi panggilan polisi pada Jum’at tanggal 17 Oktober 2014 kemarin. Namun dalam pernyataan Kuasa Hukum Agung, yakni, Ahmadi menyebutkan, bahwa kliennya tidak terlibat kasus dugaan kepemilikan Solar Ilegal atau sebagiamana yang dituduhkan kepada diri Agung.

“Panggilan telah kita penuhi bersama Klien saya Agung yang diduga melakukan tindak pidana, turut serta melakukan atau membantu melakukan menyalahgunakan, pengangkutan dan atau niaga Bahan Bakar Minyak yang disubsidi pemerintah, sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 55 UU RI Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi Jo Pasal 55 (1) ke 1 KUHP Jo Pasal 56 ke 1 KUHP,” katanya kepada sejumlah media.

Ahmadi selaku penerima kuasa dari Lembaga Hukum Swadharma Eka Kerta (SWADEK) juga menjelaskan, pada saat pemeriksa kemarin oleh penyidik dari Satreskrim Polres Tanjungpinang, kliennya dicecar dengan 28 pertanyaan. Begitu selesai pemeriksaan kliennya telah memberikan pernyataan kepada beberapa awak media yang hadir pada saat itu.

Adapun pertanyaan yang dilayangkan oleh penyidik kepolisian, berisi dari pemeriksaan tersebut. Pada intinya pihak kepolisian mempertanyakan mengenai hubungan yang terjalin antara Agung dengan tersangka.(Baca juga: Kasus Solar Anggota DPRD, JIM Kepri Akan Temui Kapolres)

“Bahwasannya hubungan klien saya hanya sebatas hubungan pertemanan dan organisasi semata, tidak lebih dari itu,” terang Ahmadi lagi.

Sedang untuk sebelumnya diketahui Agung sempat mangkir dari panggilan polisi, terkait itu Ahmadi mengatakan, bahwa surat pemanggilan oleh pihak kepolisian belum sesuai dengan ketentuan Pasal 227 (1) KUHP. Sebab yang mengatur agar semua pemberitahuan atau panggilan terhadap terdakwa, saksi atau ahli selambat-lambatnya 3 hari sebelum tanggal hadir yang ditentukan.

“Belum 3 hari, kami sudah datang,” ujarnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Tanjungpinang, AKP. Reza, saat dikonfirmasi oleh KepriDays.com lewat ponselnya terkait kasus dugaan kepemilikan Solar Ilegal yang mengaitkan nama oknum anggota DPRD Kota Tanjungpinang tersebut mengatakan, pihaknya akan melakukan pemanggilan kembali kepada kuasa hukum berserta Agung dalam waktu dekat ini.

“Semalam dia (red, Agung) banyak menyangkal saat diperiksa oleh penyidik, makanya dalam waktu dekat ini akan kita panggil kembali,” ujarnya. (ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>