Published On: Kam, Des 7th, 2017
                            

KPU RI Berharap Pilkada Tanjungpinang Sukses

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Ilham Saputra menyatakan, Pilkada Tanjungpinang 27 Juni 2018 nanti harus sukses.

Hal itu dikatakan Ilham saat mengunjungi KPU Kota Tanjungpinang pada Kamis (07/12). Kunjungan Ilham ke KPU Tanjungpinang didampingi Komisioner KPU Provinsi Kepri seperti Arison, Marsudi dan Ridarman Bay.

Kedatangan Ilham diterima oleh Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria, bersama Komisioner lainnya Dewi Haryanti dan Yusuf. Kunjungan ke KPU RI ke KPU Kota Tanjungpinang disela-sela kegiatan KPU melakukan penelitian administrasi kegandaan calon perseorangan atas nama Edy Safrani dan Edi Susanto.

Dalam pertemuan itu, KPU RI membahas perihal persiapan Pilkada Serentak Tahun 2018 nanti. Ia juga menanyakan masalah pendaftaran calon perseorangan di Tanjungpinang. Dan mengingatkan bahwa tahapan krusial dalam Pilkada adalah penetapan calon walikota.

Ilham berharap tidak ada hambatan yang besar dalam persiapan Pilkada 2018 nanti. Seluruh tahapan Pilkada harus berjalan dengan baik.

“Hal yang diragukan sebaiknya langsung menyurati KPU RI atau konsultasi didampingi KPU provinsi,” kata Ilham.

Menurut Ilham, proses penerimaan calon perseorangan yang dilakukan KPU Tanjungpinang sudah sesuai dengan mekanisme. Dan dia meminta ikuti saja proses penyerahan berkas sesuai dengan peraturan yang sudah disiapkan KPU RI.

Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria menambahkan, saat ini KPU Tanjungpinang masih melalukan penelitian administrasi sebelum berkas calon perseorangan akan diserahkan kepada PPS melalui PPK pada 11 Desember untuk dilakukan verifikasi faktual di lapangan oleh PPS.

“Seluruh dokumen yang diserahkan akan kami periksa ke warga yang memberikan dukungan untuk memastikan kebenaran  pernyataan dukungan kepada pasangan calon,” katanya. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>