Published On: Sen, Apr 6th, 2015
                            

Kota Tanjungpinang Belum Miliki Perda Pemakaman

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang hingga saat ini belum memiliki Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang Pemakaman, sehingga meresahkan warga Tanjungpinang, Senin (06/04) siang.

Junaidi, selaku warga Tanjungpinang mengakui, Perda pemakaman seharusnya dimiliki setiap daerah, apalagi Kota Tanjungpinang adalah ibu kota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Ibu kota, kata dia, seharusnya dapat menjadi contoh bagi daerah lain. Sebab dengan adanya perda pemakaman warga miskin dan kurang mampu akan mendapatkan perhatian dan bantuan dari pemerintah atau kata kasarnya perhatian untuk mendapatkan hak yang sama dikubur jika meninggal.

“Kita lihat saja lahan pemakaman di Tanjungpinang, salah satu satunya kuburan batu 7 untuk umat kristiani sudah tumpang tindih jika 3 tahun tidak ada ahli waris yang melapor, sehingga ini harus dicarikan solusinya untuk mencari lahan baru pemakaman,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan, Pemakaman dan Tata Kota Tanjungpinang, Almazuar Amal melalui Kabid Pertamanan dan Pemakaman Kota Tanjungpinang, Wambuk Malilu membenarkan, Pemkot Tanjungpinang belum memiliki Perda Pemakaman.

Namun Wambuk menambahkan, warga Tanjungpinang tidak perlu khawatir, sebab Pemkot Tanjungpinang telah memiliki 6 hektar lahan untuk dijadikan Pemakaman di KM. 15 arah Uban.

“Meski tidak ada Perda Pemakaman, tapi sejauh ini kami tetap membantu pemeliharaan Pemakaman dan menjaga kebersihan area makam maupun memperindah dinding area makam agar tidak suram,” ujarnya. (AGS)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>