Published On: Sel, Agu 19th, 2014
                            

Korsleting Listrik, Rumah Dilalap Si Jago Merah

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Diduga akibat korsleting listrik rumah milik Amriko dan Anita di Perumahan Kijang Kencana III, Keluarahan, Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur dilalap Si Jago Merah. Dalam peristiwa kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun ditaksir kerugian akibat kebakaran mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan keterangan dari saksi, Kadir mengatakan kejadian ini sekitar pukul 10.30 Wib, pertama dari kejauhan dirinya melihat ada gumpalan asap seperti ada orang yang membakar sampah. Namun setelah didekati ternyata asap tersebut berasal dari rumah seorang warga yang terbakar.

“Tidak jauh dari lokasi kejadian, sekitar tiga blok kebetulan ada hajatan pernikahan. Mendengar teriakan ada kebakaran. Spontan warga yang tengah menghadiri acara pernikahan membubarkan diri untuk melihat kebakaran tersebut,” jelas Kadir kepada sejumlah wartawan, Selasa (19/8).

Selain itu, Kadir menjelaskan,warga langsung berusaha membantu untuk memamdamkan api dengan memanfaatkan penampungan air yang berada dalam drum dibelakang rumah yang kebakaran. Dengan segera warga menyiramkannya dengan harapan agar api tidak menjalar.

“Namun, rupanya api telah menjalar keatas pelafon rumah dan membakar kayu yang berada di atas pelafon rumah tersebut,” katanya.

Sementara itu, Pemilik rumah Amriko mengatakan, saat kejadian dirinya tengah mengantar orang dari telkomsel untuk menunjukan lokasi pembangunan tower yang lokasinya tidak jauh dari rumahnya.

“Saat meninggalkan rumah tidak ada api yang menyala, sebab saat pergi untuk menunjukan itu hanya sekitar setengah jam saja. Kebetulan istri saya juga ada acara menghadiri pernikahan, memang tidak jauh juga. Jadi saat kejadian kebakaran tidak ada orang di rumah,” bebernya.

Menurut, Amriko asal api yang membakar rumah ini, tidak tau dari mana. Namun diperkirakan karena korseleting listrik dibagian dapur. Sebab saat semuanya pergi meninggalkan rumah kondisi kompor gas dan lainnya sudah dimatikan.

“Banyak perabotan di bagian dapur terbakar. Namun, perabotan seperti kursi, ranjang dan alat elektronik di bagian ruang tamu dan kamar dapat diselamatkan oleh warga. Kebetulan banyak warga yang membantu mengamankan barang saat kejadian. memang kerugian ditaksir puluhan juta, namun untuk memperbaiki rumah ini karena semua kayu diatas tebakar, dan mungkin perbaikan akan menelan biaya ratusan juta,” ungkapnya.

Kemudian, Mobil pemadam kebakaran sendiri diturunkan sebanyak tiga unit, dan langusng memadamkan api yang masih menyala diatas pelafon. Pihak pemadam kebakaran terpakasa menjebol bagian genteng rumah tersebut karena api berada didalam pelafon.

“Terpaksa kita jebol bagian genteng, sebab api berada didalam pelafon. Bila tidak begitu maka rumah ini akan habis terbakar. Kalau bangunan rumah tidak mengalami kerusakan, tetapi bagian atas rumah telah terbakar dan ini bisa saja ambruk, sebab kayu banyak yang terbakar,” jelas Kasi Penanggulangan Kebakaran BPBD Tanjungpinang, Raja Mukmin. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>