Published On: Sel, Feb 17th, 2015
                            

Kodim 0315/Bintan Lakukan Pembinaan Terhadap FKPPI

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dalam rangka agar mencapai keberhasilan tugas pokok TNI-AD seperti yang diamanatkan dalam Undang-Undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, maka Kodim 0315/Bintan melakukan tindakan pembinaan terhadap FKPPI Kota Tanjungpinang serta organisasi masyarakat lainnya, yakni, PPM Kabupaten Bintan, Selasa (17/02) pagi di Makodim KM. 5 atas Tanjungpinang.

Dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf. Charles B.P. Sagala. Tampak seluruh prajurit Kodim 0315/Bintan melaksanakannya dengan sungguh-sungguh. Charles pun mengatakan, salah satu tugas TNI-AD adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada.

“Sedini mungkin untuk kepentingan pertahanan negara, upaya pembinaan seperti ini harus dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku pada undang-undang,” ucapnya.

Selain itu, Sagala juga menambahkan, untuk mencapai itu semua dibutuhkan komponen bangsa yang juga merupakan sumber daya yang perlu dipersiapkan, supaya bisa mendukung pertahanan negara dan pembangunan bangsa.

“Salah satu komponen bangsa yang menjadi objek pembinaan TNI-AD dalam mendukung pembangunan dan kepentingan pertahanan negara adalah Keluarga Besar TNI, seperti yang hadir saat ini antara lain FKPPI dan PPM,” ungkapnya.

Sementara kegiatan ini, lanjut Sagala, merupakan kegiatan rutin yang akan dilaksanakan sebulan sekali setiap tanggal 17, dan nantinya akan diselingi dengan ramah tamah yang bertujuan mempererat tali persaudaraan antara Kodim 0315/Bintan, FKPPI dan PPM.

“Masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang sudah direncanakan untuk keluarga besar TNI-AD dalam bidang sosial maupun olah raga. Jadi kedepannya kami akan buatkan sarana olah raga dalam bidang bela diri seperti, Tarung Derajat, Tembak dan olah raga lainnya yang bersifat membangun SDM keluarga besar TNI-AD,” ujarnya. (ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>