Published On: Jum, Mei 30th, 2014
                            

Ketua PKK Tanjungpinang Resmikan Posyandu Senggarang Permai

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Ketua PKK Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni dengan didampingi oleh Ketua PKK Kelurahan Air Raja, Intan Pramitha, serta Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Juariah Syahrul dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang, Rustam, meresmikan salah satu Posyandu didaerah Perumahan Senggarang Permai, Rabu (28/5) kemarin.

Dalam penyampaiannya, Ketua PKK Kelurahan Air Raja, Intan Pramitha mengatakan, Posyandu adalah pelayanan yang paling dasar, dimana halnya kegiatan posyandu ini tidak hanya untuk menimbang balita tetapi tumbuh kembang balita, menyusui, ibu hamil, lansia juga dilakukan Posyandu.

“Saya harap bagi warga di sekitar perumahan senggarang permai ini, untuk selalu dan harus merasa dan memiliki keberadaan posyandu kita ini. Bagi para lansia dan anak-anak untuk lebih menjaga kesehatan dan pola hidup sehat,” ucapnya.

Kemudian, ditempat yang sama, Kepala Dinkes Kota Tanjungpinang, Rustam menjelaskan, keberadaan Posyandu ini sangatlah diperlukan, Sebab dinilai Posyandu adalah gerbang terdepan kaitannya dengan kesehatan dasar masyarakat, dari mulai penimbangan, pengukuran, imunisasi dan lansia.

“Semua ada di Posyandu karena kegiatan ini adalah dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masayarakat,” katanya.

Sementara, Ketua PKK Kota Tanjungpinang, weni mengatakan, Posyandu merupakan perpanjangan tangan dari Puskesmas yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan secara terpadu. Selain itu, Posyandu juga sebagai wadah peran serta masyarakat yang menjalankan sistem pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, peningkatan kualitas manusia, secara empirik telah dapat memeratakan pelayanan di bidang kesehatan.

“Pelayanan yang diberikan seperti, imunisasi, pendidikan gizi masyarakat, serta pelayanan ibu dan anak. Saya harap kedepannya posyandu ini dapat meningkatkan derajat kesehatan melalui penurunan Angka Kematian Ibu atau AKI, Angka Kematian Bayi atau AKB, menanggulangi balita dengan gizi buruk dan meningkatkan kesehatan masyarakat pada umumnya, serta khususnya di daerah perumahan senggarang permai dan sekitaran,” ucapnya. (RNN/ADO)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>