Published On: Rab, Apr 8th, 2015
                            

Kepri Jadi Pusat Transit TKI Ilegal

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kombes. Suyanto, Kepala BP3TKI Kota Tanjungpinang mengungkapkan, bahwa masih lemahnya pengawasan petugas di Kepulauan Riau (Kepri) menjadi tempat dugaan transit TKI ilegal keluar negeri, Rabu (8/4) pagi.

“Kami masih temukan lemahnya pengawasan petugas, sehingga menyebabkan banyaknya TKI ilegal diduga ke luar negeri dari wilayah Kepri,” ucapnya.

Suyanto juga menjelaskan, saat ini petugas BP3TKI sempat melakukan penyamaran, pengamatan dan peninjauan tentang hal tersebut. Dan hasilnya didapati masih adanya oknum-oknum petugas yang masih mudah di suap dengan biaya kisaran Rp. 50 ribu.

“Bahkan ada sampai jutaan rupiah untuk meloloskan warga indonesia ke luar negeri dengan mudah. Sebenarnya kami juga tidak dapat menyalahkan petugas seutuhnya. Sebab banyak kami temukan TKI yang menggunakan Pasport Pelancong/Wisata ingin ke luar negeri,” ujarnya.

Sedangkan tujuan utama para TKI ilegal adalah Singapura, Malaysia, dan negara lainnya. Untuk itu, kata Suyanto, kedepan BP3TKI akan melakukan koordinasi dengan sejumlah istansi untuk bersama-sama memberantas pengiriman TKI Ilegal ke luar negeri.

“Kami tidak mungkin kerja sendiri dalam hal ini. Maka kami butuh dukungan istansi lain untuk melakukan penindakan,” ungkapnya. (AGS)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>