Published On: Ming, Apr 12th, 2015
                            

Kelurahan Batu IX Laksanakan Goro Rutin

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Gotong Royong (Goro) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang melalui seluruh SKPD dilingkungannya. Namun kali ini, giliran Kelurahan Batu IX yang melaksanakan Goro rutin tersebut di jalan Nusantara KM. 13, Sabtu (11/04) pagi.

Kepada KepriDays.com, Sekretaris Lurah Batu IX, Septia Yusnita Putri mengatakan, kegiatan ini merupakan yang sekian kalinya dan kali ini Kelurahan Batu IX mendapatkan giliran Goro tersebut.

“Kegiatan ini selalu menjadi perhatian masyarakat setempat dan dilakukan secara bersamaan. Warga beserta Ketua RW 011, Sarman dan beberapa ketua RT dilingkupnya ikut bersama-sama melaksanakan Goro ini,” ucapnya.

Bahkan untuk kali ini, lanjut Septia, Goro juga dibantu oleh beberapa anggota Wing Udara TNI-AL didaerah Kelurahan Batu IX. “Selain warga, Goro yang dilakukan juga dibantu oleh Wing Udara TNI-AL,” ungkapnya.

Sementara, Ketua RW 011 Kelurahan Batu IX, Sarman menambahakan, kegiatan Goro ini merupakan kegiatan mingguan didaerahnya, dan sudah menjadi agenda rutin oleh warga Kampung Wonosari.

“Saya bersama warga biasanya juga melaksanakan Goro demi kebersihan Kampung Wono Sari sendiri. Dan karena kali ini Kelurahan Batu IX mendapatkan giliran, maka kami bersama-sama mengikutinya,” kata dia.

Akan hal tersebut, Sarman pun berharap, kegiatan Goro ini dapat dilaksanakan oleh masyarakat lainnya yang mana kegiatan Goro merupakan kepentingan bersama, dalam menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Goro ini akan terus berlanjut di Kampung Wonosari demi menjalin silaturahmi kepada warga dan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kami,” ujarnya. (ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>