Published On: Sel, Okt 27th, 2015
                            

Kedatangan JPI Disambut Gubernur Kepri

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kedatangan peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Kota Tanjungpinang, Senin (26/10) malam kemarin, langsung disambut oleh Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana dengan jamuan makan malam bersama di Aula Kantor Gubernur Kepri Dompak.

Bahkan usai makan bersama dengan peserta JPI, Agung Mulyana mengucapkan terimakasih atas kedatangan JPI, dan dirinya merasa bangga karena Kepri terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan JPI.

“Kami begitu tersanjung menyambut pemuda-pemuda terbaik dari seluruh Indonesia, dengan keadaan kabut asap yang tak kurun reda yang selalu datang dan hilang. Tetapi jangan khawatir kabut asap tidak mengganggu kegiatan ini,” ucap Agung.

Selain itu, Agung mengharapkan, kegiatan JPI ditempat asal muasal Bahasa Indonesia, tidak disia-siakan oleh pemuda seluruh Indonesia.

“Jangan lewatkan momen-momen berharga disini (red, Kepri). Sebab disinilah asal Bahasa Indonesia letaknya di Pulau Penyengat karya Raja Ali Haji. Untuk itu ikutilah kegiatan JPI hingga selesai,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Deputi Pemberdayaan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Yuni Purwanti menambahkan, para peserta dapat memanfaatkan kesempatan saling bertukar pengalaman dan gali pengetahuan didaerah ini.

“Saya yakin kehadiran pemuda disini mempunyai semangat tersendiri, semangat positif dalam bersaing, semangat untuk menjalin persahabatan. Dan kegiatan ini semua dikompetisikan dari kompetisi damai, kompetisi kebersamaan, kompetisi budaya dan lain-lain. Untuk itu jadilah pemuda yang kuat, tahan bantin dan penuh persaingan,” jelasnya.

Sementara, Asisten I Pemerintah Provinsi Kepri, Reni Yusneli menyampaikan, kegitatan JPI ini diikuti oleh 34 Provinsi seluruh Indonesia, dan masing-masing Provinsi ditetapkan 18 orang sebagai peserta JPI.

Adapun tujuan JPI ini, lanjut Reni, untuk mewariskan sumpah pemuda, memperkokoh rasa persatuan dan memperkokoh rasa sosial dan memperkokoh sikap keindonesiaan dan rasa cinta tanah air.

“Disini nanti seluruh peserta akan diberikan pembekalan-pembekalan mengenai kepemudaan, belajar berpantun, belajar Gurindam 12 dan belajar hal-hal positif yang lainnya,” ungkap Reni. (ADO)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>