Published On: Kam, Apr 30th, 2015
                            

Kasatlantas: Asuransi Jasa Raharja Hanya Klaim Laka Lantas

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Asuransi Jasa Raharja yang telah melaksanakan kerja sama dengan pihak Polres Tanjungpinang beserta 3 Rumah Sakit yang ada di Kota Tanjungpinang, menurut Kasatlantas Polres Tanjungpinang, AKP. Heri Sujati, hanya bisa di klaim ketika terjadi laka lantas di jalan raya Kota Tanjungpinang.

“Kerja sama ini dalam bentuk klaim asuransi kecelakaan lalu lintas. Ya jadi Jasa Raharja hanya klaim laka lantas yang bersifat lebih dari satu, bukan kecelakaan tunggal,” terangnya, Kamis (30/04) beberapa waktu lalu.

Heri juga menjelaskan, bahwa kecelakaan yang mengakibatkan korban luka ringan, luka berat bahkan sampai meninggal dunia akan ditanggung oleh Jasa Raharja.

“Namun hal tersebut harus melalui prosedur yang sudah disepakati bersama pada saat penandatanganan perjanjian kerja sama. Yang ditanggung oleh Jasa Raharja adalah korban kecelakaan yang mana keluarga dari korban melapor kejadian laka lantas yang terjadi ke unit laka lantas, dan akan dilanjutkan ke Rumah sakit dimana korban dirawat,” ungkapnya.

Adapun biaya yang akan ditanggung oleh Jasa Raharja, lanjut Heri, adalah biaya pengobatan korban selama dirawat, dengan catatan tidak lebih dari Rp. 10 juta dan bukan kecelakaan tunggal.

“Bagi korban meninggal dunia, santunan yang akan diberikan oleh Jasa Raharja sebesar Rp. 25 juta dengan syarat bukti laporan dari unit laka lantas Polres Tanjungpinang. Dan bagi korban yang mengalami cacat permanen juga akan mendapatkan santunan sebesar Rp. 20 juta dari Jasa Raharja,” ujarnya.

Akan hal itu, Heri menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang, bagi para pengguna jalan agar waspada dalam mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat, sebab walaupun ada asuransi harus berhati-hati dan tertib berlalu lintas.

“Jadikanlah tertib lalu lintas sebagai kebutuhan bersama agar keselamatan kita terjaga. Dan sayangilah anak-anak anda, janganlah memberikan kebebasan untuk menggunakan kendaraan sebelum mempunyai SIM, serta gunakanlah helm ganda saat berkendara. Yang terpenting patuhi lalu lintas yang ada,” ucapnya. (ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>