Published On: Sel, Apr 21st, 2015
                            

Kartini Dimata Rahma

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Untuk mengenang jasa pejuang perempuan bernama Raden Ajeng Kartini, maka dilaksanakan setiap tahunnya hari mengenang hal tersebut pada tanggal 21 April 2015.

Sehingga menurut Rahma, anggota DPRD Kota Tanjungpinang, sosok R.A. Kartini adalah seorang pahlawan yang membela martabat kaum Hawa di matanya.

“Tanpa perjuangan beliau (red, R.A. Kartini) beberapa puluh tahun yang lalu, kemungkinan sampai saat ini perempuan tidak akan pernah ada yang berkarir seperti saat ini. Contoh seperti saya duduk di legislatif,” terangnya, Selasa (21/04) bertepatan dengan hari peringatan R.A Kartini kepada KepriDays.com.

Selain itu, Rahma juga menjelaskan, saat ini keinginannya setelah menjadi anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari kaum Hawa, ingin menunjukkan bahwa bukan hanya seorang laki-laki saja yang bisa duduk di kursi parlemen.

“Perempuan masa kini sudah ada yang menduduki kursi sebagai Presiden Republik Indonesia, yaitu Ibu Megawati Soekarno Putri, semua itu berkat perjuangan Kartini. Dan Ibu Mega adalah panutan saya selama ini untuk maju menjadi ‘Kartini’ dimasa sekarang,” ungkapnya.

Kemudian, Rahma pun melanjutkan, selama ini bagi dirinya sosok Kartini adalah sosok seorang perempuan yang dilahirkan oleh seorang perempuan yang selalu mengajarkan disiplin yang tinggi, akhlak mulia sehingga ajaran tersebut diembannya sampai akhir hayatnya.

“Saya berharap dengan duduk di kursi Dewan, saya bisa menjadi ‘Kartini’ bagi perempuan Tanjungpinang, dan dapat terus memperjuangkan aspirasi para perempuan yang ada di Kota Tanjungpinang dalam mempertahankan hak-hak seorang perempuan,” ujarnya.

Sementara di Hari Kartini ini, Rahma sangat menginginkan, semua perempuan yang ada di Indonesia pada umumnya, khususnya Kota Tanjungpinang, dapat mencontoh sebagaimana kerasnya perjuangan seorang Kartini membela kaum Perempuan menuju kesuksesan.

“Maka dari itu, bagi saya pribadi, tidak akan pernah melupakan sosok pejuang perempuan kita Ibu R.A. Kartini. Dan hal ini juga saya tanamkan kepada anak perempuan saya untuk disiplin terhadap apapun yang dikerjakan, serta tidak melupakan ajaran agama Islam,” ucapnya. (ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>