Published On: Jum, Apr 17th, 2015
                            

Kapolri Baru Siap Tambah Jumlah Penyidik KPK

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Jakarta, KepriDays.com – Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni, Jenderal. Badrodin Haiti mengatakan, siap menambah jumlah penyidik untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut dia, langkah itu sebagai upaya dalam meningkatkan sinergi antar lembaga penegak hukum dalam pemberantasan korupsi, seperti dikutip dari berbagai sumber.

“Minta penyidik berapa? Kami siapkan,” kata Badrodin, Jum’at (17/04) di Istana Negara.

Dia pun mengatakan, program pemberantasan korupsi merupakan hal prioritas yang akan dilakukannya saat sudah dilantik sebagai Kapolri. Badrodin juga nantinya akan menggandeng BPK, PPATK, Kejaksaan dan KPK.

“Dengan lembaga pemasyarakatan kami akan bekerja sama, sehingga menjadi bagian yang harus ditingkatkan dalam upaya pemberantasan korupsi,” ujarnya. “Karena korupsi itu merupakan tantangan yang bukan hanya bagi KPK, tapi juga bagi kita semua,” tambahnya.

Sementara diketahui KPK memiliki sekitar 60 penyidik. Karena jumlahnya minim, seorang penyidik bisa menangani 4 hingga 5 kasus sekaligus. Sebagai perbandingan dengan KPK Malaysia yang penduduk sekitar 30 juta memiliki 500 penyidik. (TIM REDAKSI)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>