Published On: Rab, Apr 22nd, 2015
                            

Kapolres Jadi Juru Penyelesaian Masalah PLN Tanjungpinang

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terkait adanya laporan masyarakat tentang pemadaman listrik selama 5 hingga 6 jam dalam seharian, masyarakat yang mengatasnamakan Masayarakat Peduli PLN kembali mendatangi kantor PLN rayon Tanjungpinang, Rabu (22/04) pagi di jalan Bakar Batu KM. 2 Kota Tanjungpinang.

Dalam pertikaian masalah listrik tersebut, uniknya Kapolres Tanjungpinang, AKBP. M. Dwita Kumu Wardana menjadi juru penyelesaian antara kedua belah pihak tersebut.

Bahkan, Dwita Kumu Wardana menanyakan kebenaran tentang adanya laporan masyarakat tersebut kepada pihak PLN rayon Kota Tanjungpinang yang diwakili General Manager (GM), Majuddin.

“Apakah benar masih ada pemadaman selama 5 hingga 6 jam 1 kali sehari,” kata Dwita kepada Majuddin.

Selain itu, Dwita juga mengatakan, bahwa adanya laporan tersebut berakibat datangnya kembali sekitar 100 masyarakat yang tergabung ke kantor ini.

“Hal ini pasti menjadi tanda tanya oleh pihak kepolisian atas kinerja PLN yang diduga selalu merugikan masyarakat Kota Tanjungpinang. Dan, saya juga menanyakan kepada pihak PLN akan kesepakatan bersama yang ditanda tangani oleh 2 Kepala Daerah termasuk saya sendiri pada bulan lalu,” terangnya.

Menjawab hal tersebut, Majuddin membenarkan apa yang dilaporkan oleh masyarakat terhadap pihak Polres Tanjungpinang, bahwa masih ada pemadaman yang dilakukan pihak PLN saat ini.

“Pasalnya PLN masih kekurangan daya saat ini sekitar 4,2 MW, sementara yang dibutuhkan untuk penerangan Kota Tanjungpinang dibutuhkan sebesar 9,5 MW,” ungkapnya.

Sementara adanya pemadaman listrik 5 hingga 6 jam itu, kata Majuddin, merupakan blackout diakibatkan imbas dari petir, kalau tidak di blackout PLN akan kehilangan 4 ribu amper.

“Pada saat petir, jika tidak di blackout maka PLN akan kehilangan daya sebesar 3.000 hingga 4.000 amper,” ungkapnya. (ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>