Published On: Sel, Apr 25th, 2017
                            

Kandungan Menu Sushi Baik untuk Anak Muda

Menu sushi
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dunia, KepriDays.com – Apa yang membuat anda menyukai shusi? Tentu saja alasan utama karena makanan asal Negeri Sakura ini enak dan sehat. Mungkin tak banyak yang tahu bahwa sushi juga dipercaya dapat memperindah bentuk tubuh. Percaya?

“Untuk anak muda yang suka makanan simple, menyukai tren, concern dengan bentuk tubuh dan kecantikan khususnya perempuan, sushi merupakan pilihan yang baik,” kata Konsultan Gizi dan Riset Founder Inspire Nutri Syukurillah Fitriati Alcas, dikutip dari Bisnis.com.

Menurut Fitriati, makanan nasi dengan ikan mentah tersebut terbilang sehat karena rendah kalori, rendah lemak, mengandung karbohidrat sedang dan tinggi protein. Dengan porsi yang kecil, pilihan jenis beras dan teknik masak yang digunakan, sushi menjadi makanan yang mampu menstabilkan berat badan.

“Sushi yang juga menggunakan sayuran kaya akan serat, vitamin dan mineral, wasabi yang mengandung antioksidan dan jahe sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” ungkap Syukur.

Namun, menurutnya, terdapat beberapa menu yang sebaiknya dihindari, misalnya tempura karena dimasak menggunakan teknik deep frying. Selain itu, hindari penggunaan mayonaise dan soy sauce yang terlalu banyak karena mengandung lemak dan natrium tinggi.

Bagi ibu hamil, penting untuk memperhatikan konsumsi ikan mentah seperti tuna sedang, salmon, oyster dan lobster karena mengandung merkuri dalam jumlah sedang. “Tidak hanya ibu hamil, ibu yang sedang merencanakan kehamilan dan anak dibawah usia 6 tahun agar menghindari konsumsi ikan yang mengandung merkuri tinggi,” ujarnya. (TIM REDAKSI)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>