Published On: Sen, Mei 19th, 2014
                            

Kali Ini, Satlantas Gelar Razia Operasi Simpatik di Bintan Center

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polisi Resort (Polres) Kota Tanjungpinang, masih terus menggelar razia Operasi Simpatik Seligi yang kali ini dilakukan di jalan DI. Panjaitan Km. 9, tepatnya depan Toko Buku Lotus Gerbang Bintan Centre (Bincen), Senin (19/5) pukul 13.30 Wib.

Namun, pada razia yang digelar saat itu, tidak ada kendaraan yang di tilang. Pihak kepolisian hanya memberi teguran dan sosialisasi kepada para pengendara roda dua dan roda empat, untuk memenuhi persyaratan kendaraannya yang kurang lengkap, serta menggingatkan agar selalu taat pajak kendaraan bermotor.

Kepada KepriDays.com, Kepala Satlantas Polres Tanjungpinang, AKP. Heri Sujati menerangkan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dan kali ini bekerjasama dengan pihak pemerintah, yakni, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Kepulaua Riau (Kepri).

“Razia ini paling tidak untuk meminimalisir tingkat kecelakaan di Kota Tanjungpinang. Kalau untuk ditilang memang tidak ada, sifatnya masih himbauan agar pengendaraan sadar dalam mengendara kendaraan dengan aman,” ujarnya.

Selain itu, Heri menjelaskan, Satlantas Polres Kota Tanjungpinang juga langsung memberikan helm kepada pengendara yang tidak menggunakan helm ganda, tetapi kalau ada pengendara yang bandel atau nakal tidak bisa diberikan peringatan, maka akan langsung ditilang pihaknya. “Jika tidak bisa diberi peringatan, ya kami langsung tilang,” kata dia.

Ditempat terpisah, Kepala Kantor Unit Pelayan Terpadu (UPT) Samsat Kota Tanjungpinang mewakili Dispenda Kepri, Novianto mengatakan, Razia yang di gelar bersama Satlantas ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat agar membayar pajak kendaraan yang dimilikinya tepat waktu.

“Pengendaraan yang pajaknya mati terjaring di razia ini akan di beri surat pengantar dan pengendara diharuskan menyelesaikan administrasi pajaknya di kantor Samsat Kota Tanjungpinang nanti,” jelasnya.

Sedangkan, selama berjalanannya razia didepan Gerbang Bincen tersebut, kata Novianto, pengendara yang terjaring karena pajaknya mati ada sekitar 17 unit motor dan 4 unit mobil.

Untuk itu, Novianto mengharapkan, bagi pengendara yang diberikan peringatan harus sadar betapa pentingnya membayar pajak kendaraan bermotor, sebab bila pajak kendaraan dibayar tepat waktu otomatis Pendapat Anggaran Daerah (PAD) di sektor kendaraan akan meningkat. (ADO)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>