Published On: Sel, Okt 11th, 2016
                            

Kajati Kepri Pantau Realisasi Pembangunan Fisik Pemda Lingga

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri (Kajati) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Andar Perdana Widianto ke Kabupaten Lingga, terlihat langsung melakukan pemantauan realisasi pembangunan fisik Pemerintah Kabupaten Lingga.

Dalam penyampaiannya, Andar pun menuturkan, bahwa upaya pihak kejaksaan melakukan pendampingan pada pembangunan proyek Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), semata-mata bertujuan mengawal pembangunan menjadi lebih baik.

“Tadi saya sudah lihat proyek pelabuhan yang bernilai Rp. 4 milyar itu. Saya bangga, daerah ini sudah cukup mampu membangun proyek sebaik ini. Bukan dari angkanya, tapi niat yang besar untuk jadi daerah maju, itu yang cukup saya hargai,” ujarnya, Selasa (11/10).

Terkait hal demikian, Andar mengaku sangat apresiasi kerjasama pemerintah setempat, yang sejauh ini dinilai cukup proaktif menggunakan peran TP4D dalam mengawal pembangunan proyek daerah tersebut.

“Ini luar biasa, jangan ragu Pak Bupati. Buatlah terobosan yang besar dan itu tidak akan melanggar aturan. Asalkan uang yang digunakan itu ada wujudnya. Diskresi tidak bisa dipidanakan, kalau Bupati berniat membangun Lingga dengan diskresi silahkan,” tuturnya.

Sementara, Andar juga turut mengimbau kepada Kajari Lingga, agar memperhatikan instruksi Presiden tersebut supaya dijadikan acuan kerja kejaksaan dalam memberantas tindak pidana korupsi.

“Inilah rambu-rambu kita untuk menjalankan fungsi. Kehadiran TP4D jelas untuk melakukan pencegahan. Saya bangga dengan rekan-rekan kejaksaan di Lingga. Mudah-mudahan lima proyek yang kita kawal ini berjalan dengan baik,” imbuhnya. (CR18)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>