Published On: Ming, Apr 19th, 2015
                            

Jual ke Warung, Tiga Pangkalan Gas Elpiji Ditegur

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Larangan menjual Gas elpiji beserta tabung 3 kilogram (kg) ke warung-warung kecil sebenarnya sejak 2010 yang lalu sudah diperingatkan. Namun karena masih saja ada yang membandel, akhirnya Dinas Perindustrian, Perdagangan (Disperindag) dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, menegur 3 pangkalan yang melakukan hal tersebut.

Kepada KepriDays.com, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan dan Pengawasan Makanan Disperindag dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto mengatakan, ada 3 pangkalan yang sudah diberikan sanksi peringatan karena mensuplai Gas Elpiji ke warung. Jika mereka mengulangi lagi, sesuai peraturan akan dicabut izin usahanya.

“Bagi warung-warung kecil yang masih ada menjual Gas Elpiji, maka kami akan sita tabung tersebut. Sebab yang berhak menjual Gas Elpiji hanya pangkalan yang sudah mengantongi izin,” ucapnya, Ahad (19/04) beberapa waktu lalu.

Sedangkan, lanjut Teguh, warung kecil yang disita tabung Gas Elpiji akan ditanyakan pihaknya membeli dari pangkalan mana. Dan pangkalan yang menjual akan diberikan sanksi, karena telah mensuplai ke warung tersebut.

“Kami akan tanya sebelum menyita tabung Gas Elpiji dari warung kecil, dari mana mereka membelinya, sehingga pakalan yang menjual bisa dikenakan sanksi,” ungkapnya.

Akan hal tersebut, Teguh menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai usaha warung diharapkan tidak menjual Gas Elpiji 3 kg, dan bagi pengusaha restoran ataupun kedai kopi yang masih menggunakan Gas Elpiji 3 kg agar menukar dengan 12 kg.

“Jika kedapatan masih gunakan 3 kg, kami akan beri sanksi restoran dan kedai kopi yang tidak mengindahkan himbauan ini. Nanti jangan menyalahkan petugas Satpol PP, jika terjadi penyitaan tabung Gas milik restoran atau di warung-warung kecil,” ucapnya. (ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>