Published On: Jum, Mei 27th, 2016
                            

Jaksa Dani Tuntut Pemilik Ganja 5 Tahun Penjara

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Empat orang terdakwa perkara dugaan kepemilikan narkoba jenis Ganja dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang Dani K Daulay, Kamis (26/05) kemarin di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, 5 tahun penjara.

Adapun keempat terdakwa itu, yakni, Tomi Lesmono (41), Khairul Azmi (40), Amirullah (38) dan Junaidi Lubis (28). Menurut Dani dalam membacakan tuntutan, para terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan menurut hukum, melakukan tindak pidana yaitu telah melakukan percobaan atau permufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana Narkotika.

Kemudian prekursor Narkotika tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika golongan 1 dalam bentuk tanaman sehingga melanggar ketentuan sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 132 ayat (1) jo pasal 111 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika sebagaimana dalam dakwaan pertama dalam dakwaan.

“Kami meminta kepada Majelis Hakim untuk menghukum keempat terdakwa dengan pidana penjara selama 5 tahun, dengan pidana denda Rp. 800 juta subsider 3 bulan,” kata Dani.

Setelah mendengan pembacaan tuntutan tersebut, keempat terdakwa yang didampingi Penasehat Hukumnya Iwa Susanti, mengaku menerima. Kendati demikian para keempat terdakwa ini akan mengajukan pembelaan (pledoi) secara tertulis yang di bacakan pada sidang yang akan datang.

Sementara, Ketua Majelis Hakim, Windi Ratna Sari yang didampingi dua hakim anggota Corpioner dan Purwaningsih, menunda jalannya sidang untuk dilanjutkan minggu depan dengan agenda pembacaan pledoi dari masing-masing terdakwa. (YULI)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>