Published On: Sen, Apr 13th, 2015
                            

Guru Berkualitas S1 Masih Minim di Tanjungpinang

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah belum lama ini menyatakan, bahwa jumlah kualitas Guru berjenjang Strata-1 (S1) masih sangat minim di Kota Tanjungpinang, yakni, sekitar 60 persen dari 100 persen Guru yang ada.

“Guru yang S1 di Kota Tanjungpinang hanya 60 persen. Itu pun 50 persennya sudah jelas, 10 persen lagi sedang diperiksa Disdik,” ucapnya, Senin (13/04) beberapa waktu lalu.

Sedangkan 40 persenya, lanjut Lis, dikabarkan sedang dalam perjalanan menyelesaikan jenjang S1. Kemudian dilihat dari tingkat SD, ada sekitar 60 persen Guru yang sudah memiliki gelar S1, SMP/MTS/SMPLB sekitar 78 persen dan SMA/MA/SMALB sekitar 96 persen.

“Kenapa Guru harus S1, agar kualitas murid atau yang didik diharapkan lebih baik lagi kedepannya,” ujar dia.

Sementara melihat hasil UN tahun 2014 lalu, Lis mengakui, hasilnya sangat cukup memuaskan, yakni, SD/MI sebesar 92,8 persen, SMP/MTs atau setara Paket B APM nya sebesar 90,50 persen dan jenjang SMA/MA/SMK sekitar 98,78 persen.

“Mudah-mudahan tahun ini meningkat hasil kelulusan UN. Dan Guru yang belum S1 bisa bertambah di Tanjungpinang,” ungkapnya. (AGS)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>