Published On: Sen, Okt 17th, 2016
                            

Gunawan Calon Kades Numbing Suara Terbanyak Kecewa

GUNAWAN
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Gunawan Agus Rianto Calon Kepala Desa (Kades) Numbing yang berhasil meraih suara terbanyak pada pemilihan Kamis (28/4) lalu, merasa kecewa tidak dilantik menjadi Kades oleh Bupati Bintan Apri Sujadi.

Pasalnya, Apri telah melantik Sebastian Losor Usaman yang memiliki suara terbanyak kedua dalam pemilihan Kades Numbing tersebut, Selasa (27/9) lalu di Kantor Camat Bintan Pesisir.

Dalam hal ini, Gunawan mengaku, tidak mengetahui pasti kenapa dirinya tidak dilantik, padahal menurutnya segala persyaratan sudah mencupi untuk dirinya mengikuti pemilihan Kades Desa Numbing.

“Saya gak tau pasti kenapa saya gagal dilantik, padahal segala persyaratan yang ditentukan sudah mencukupi,” ungkap Gunawan, Ahad (16/10) saat ditemui di Kijang, Kecamatan Bintim.

Bahkan jika alasannya Gunawan masih kader Partai Demokrat, dirinya mengaku, sudah mengundurkan diri dari partai sejak 21 Januari lalu jauh sebelum pemilihan Kades Numbing berlangsung.

“Kalau alasannya karena saya masih kader Demokrat, pastinya saya digagalkan lebih awal saat pemilihan akan dimulai. Saya sendiri sudah dinyatakan berhenti dari partai sejak 21 Januari kemarin, jauh sebelum pemilihan Kades berlangsung,” beber Gunawan.

Sedangkan tidak hanya itu, lanjut Gunawan, setelah dinyatakan menang pada pesta demokrasi Pilkades Numbing beberapa waktu lalu, dirinya sudah berulang kali mempertanyakan tindak lanjut penetapan dan pelantikan dirinya sebagai Kades terpilih ke Pemkab Bintan.

“Setelah berhasil memenangkan suara terbanyak, saya berulang kali datang ke Kantor Bupati Bintan. Namun dari pihak Pemkab hanya mengatakan sabar masih dalam proses,” kata Gunawan.

Sementara pada 27 September lalu, Apri Sujadi tiba-tiba langsung melantik pemenang peringkat II Sebastian Losor Usman sebagai Kepala Desa Numbing, yang dilantik di Kantor Camat Bintan Pesisir.

“Setelah pelaksanaan pelantikan, saya mendapat jawaban secara tidak formal. Kalau alasan didiskualifikasi dari kemenangan Pilkades karena masuk dalam pengurus Partai Demokrat,” kata Gunawan.

Sedangkan untuk menindak lanjuti hal itu, Gunawan akan melanjutkan ke jalur hukum. Sebab, Gunawan sendiri merasa sudah mencukupi dalam syaratisyarat mengikuti Pilkades lalu. (CR13)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>