Published On: Sen, Apr 3rd, 2017
                            

GPSL Perjuangkan Pendidikan Anak Suku Laut

Kppad lingga.jpg.jpeg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

‚ÄčLingga, KepriDays.com – Terkait persoalan pendidikan anak di Desa Tajur Biru Kecamatan Senayang, Gerakan Peduli Suku Laut (GPSL) Kabupaten Lingga terus memperjuangkan hal tersebut dengan mendatangi Kantor KPPAD Kabupaten Lingga.

Bahkan kedatangan GPSL Kabupaten Lingga langsung disambut Ketua KPPAD Lingga Encek Afrizal. Menurut Ketua GPSL, Densy Diaz, beberapa hari lalu dirinya berkunjung ke Kampung Baru Desa Tajur Biru Kecamatan Senayang.

Pada perkampungan tersebut dihuni oleh 38 Kepala Keluarga Suku Laut, namun berbagai persoalan sosial di temuinya disana. “Saya sangat miris sekali setelah tiba di Tajur Biru, banyak anak yang putus sekolah akibat permasalahan sosial. Jadi peran semua pihak sangat kami harapkan, terutama KPPAD Lingga supaya mensosialiasikan ke masyarakat Tajur Biru,” ungkapnya, Senin (03/04).

Kemudian dikatakannya, dirinya juga sempat menemui anak yang berhenti sekolah, mereka mengaku tidak mau sekolah lagi karena kerap sekali di olok-olok oleh teman sekolah dan merasa tidak tahan menanggung malu sehingga memilih berhenti.

“Anak Suku Laut kerap sekali di olok-olok, mereka merasa malu. Jadi mereka memilih berhenti sekolah. Ini pengakuan anak yang saya temui dikuatkan dengan penyampaian orang tua anak,” terangnya.

Sedangkan tujuan kedatangan, lanjut Densy Diaz, ingin mengajak KPPAD Lingga ke Tanjur Biru, melihat anak-anak yang berhenti sekolah. Sebab permasalahan ini sudah disampaikan pada Kepala Desa setempat.

“Mereka respon dan meminta bantuan GPSL supaya permasalahan ini dapat diselesaikan dan anak yang berhenti sekolah dapat kembali mengenyam pendidikan,” kata Densy Diaz.

Sementara, Encek Afrizal menuturkan, dirinya sangat menyambut baik kedatangan GPSL, pihaknya akan usahakan turun ke Tajur Biru untuk mensosialisasikan terkait persoalan anak terutama menyangkut pendidikan anak.

“Kami sebagai lembaga pengawasan, bagaimana hak anak itu bisa terpenuhi. Kami sebagai penyelenggara, yang berkompeten itu Dinas Pendidikan. Kami menguatkan saja, kedatangan Dency memperkuatkan kami untuk menyurati pihak yang berwenang,” tuturnya. (RUZI)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>