Published On: Ming, Apr 5th, 2015
                            

Gerhana Bulan Terlihat di Tanjungpinang

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Suasana riuh daerah Tepi Laut, tepatnya di Anjung Cahaya Kota Tanjungpinang, Sabtu (04/04) malam, selalu dipadati masyarakat untuk melepas rehat dari suasana pekerjaan sehari-hari.

Namun suasana riuh yang terjadi kali ini, tertuju ke arah langit. Pasalnya beberapa pengunjung yang duduk sambil minum-minum kopi membincangkan tentang Gerhana Bulan yang mulai terlihat di Tanjungpinang.

Amel, salah seorang pengunjung mengatakan, walaupun tak terlihat dengan penuh Gerhana Bulan di Tanjungpinang, dirinya merasa puas untuk melihat keajaiban dunia tersebut.

“Walau terlihat biasa saja. Tapi bersyukur bisa lihat Gerhana Bulan di Tanjungpinang,” ucapnya.

Sedangkan menurut mitos yang berkembang, konon jika gerhana itu bisa disaksikan oleh masyarakat. Bulan akan terlihat berwarna merah, penyebabnya menurut beberapa astronomi di Indonesia, karena pembelokan cahaya matahari oleh atmosfer bumi.

“Lalu sampai ke bulan dan menyebabkan warna merah darah,” kata astronomi seperti dikutip dari berbagai sumber. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>