Published On: Sen, Agu 25th, 2014
                            

Duku Masih Musim Hingga 3 Bulan Mendatang

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Maraknya musim buah Duku (Lansium Domsticum) di Kota Tanjungpinang, membuat para penjual buah berjajar memajang buah tersebut untuk dijual, seperti yang terjadi di jalan Bakar Batu Kota Tanjungpinang.

Pedagang yang sudah 45 tahun berjualan buah musiman itu, Suar (69) mengatakan, musim buah Duku diperkirakan hingga 3 bulan mendatang. Sebab pasokan yang kian terus bertambah terjadi di Kota Tanjungpinang.

“Buah duku ini datang dari Jambi dan Malaysia,” ucapnya, Senin (25/8) saat di wawancarai awak media KepriDays.com.

Kemudian, Suar menambahkan, dari hasik penjualan buah Duku sangat lumayan minimal Rp. 300 ribu perharinya didapatkan. Sedangkan untuk harga jual relatif murah hanya sekitar Rp. 15 ribu perkilonya.

“Penghasilan tergantung pembeli, kalau rame saya bisa mendapat Rp. 600 ribu sampai Rp. 700 ribu perharinya. Tapi kalau lagi musim gini stabil di Rp. 400 ribuan,” jelasnya.

Sementara seorang pembeli Ratih (50) yang saat itu mampir untuk membeli buah Duku sepulang dari aktivitasnya mengatakan, buah Duku ini selain enak tetapi juga banyak khasiatnya, maka selalu dirinya membeli untuk dinikmati sebagai makanan ringan dirumah. “Kebetulan lewat sini, jadi mampir untuk mencicipi Duku sekali untuk dibawa pulang,” katanya. (CR08)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>