Published On: Sen, Agu 25th, 2014
                            

Dua Kelompok Pemuda Bentrok Akibat Uang Keamanan ‘Hoak’

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Informasi adanya dua kelompok Pemuda Setempat (PS) terlibat bentrok di kawasan PT. Sincom Batam Centre diduga karena masalah uang keamanan, merupakan informasi ‘Hoak’ atau palsu, Ahad (26/8) malam kemarin.

Menurut seorang warga yang tidak mau menyebutkan namanya, bentrokan terjadi setelah warga Perumahan Taman Sejati belum membayar uang keamanan. “Salah satu warga kita ada yang belum membayarnya. Memang sebelumnya sudah ada perundingan. Tapi gak tau kenapa ujung-ujungnya bentrok,” terang pria tersebut.

Aparat kepolisian dari Polsek Batam Kota yang sedang melakukan Operasi Cipta kondisi pun segera mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan 31 orang laki-laki yang diduga terlibat dalam bentrokan tersebut. Kapolsek Batam Kota, Kompol Suherman Zein mengatakan, tidak ada bentrokan yang terjadi. Dia menambahkan, bahwa anggotanya membawa ke-31 pemuda tersebut ke Mapolsek karena kedapatan sedang kumpul-kumpul.

“Atasan kan perintahakan Operasi Cipta kondisi sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Kebetulan jika ada yang kumpul-kumpul langsung ditanya dan dibawa,” terang Suherman.

Selain 31 pemuda, aparat kepolisian juga mengamankan 15 sepeda motor. Ke-31 pemuda ini kemudian dibina di Mapolsek Batam Kota. Menurut seorang anggota TNI berpakaian preman yang juga mendapat laporan tersebut, tidak membenarkan adanya bentrokan.

“Bukan bentrok, biasalah anak-anak muda ini lagi ngumpul-ngumpul,” katanya.

Meskipun demikian, dari pantauan awak media KepriDays.com, warga sekitar perumahan tersebut berkumpul dan tetap bersiaga. Selain puluhan pemuda dan sepeda motor, polisi juga mengamankan beberapa potongan kayu. (IND)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>