Published On: Kam, Agu 10th, 2017
                            

DPRD Lingga Minta Pemprov Evaluasi Perda RTRW

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Tidak masuknya sedikitpun wilayah Kabupaten Lingga dalam areal pertambangan, membuat DPRD Lingga angkat bicara.

Wakil Ketua I DPRD Lingga Kamarudin Ali meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dapat melakukan evaluasi terhadap Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kepri.

Permintaan politisi senior Partai Golkar Kabupaten Lingga itu dikarenakan, ia menilai Perda tersebut akan menghambat masuknya investasi ke kabupaten kepulauan itu.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa potensi pertambangan di Lingga masih menjanjikan. Pertambangan ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kalau dikelola sesuai prosedur,” kata dia ketika dihubungi KepriDays.com, Kamis (10/08).

Ia menjelaskan, dalam sebuah kegiatan, Presiden RI Joko Widodo pernah mengatakan bahwa akan melakukan evaluasi aturan pemerintah jika aturan tersebut menghalangi masuknya investasi.

“Pernyataan ini harus dijadikan dasar pemangku kebijakan di Pemprov Kepri untuk melakukan evaluasi RTRW yang jelas merugikan Kabupaten Lingga,” ujarnya.

Saat ini perekonomian Kepri sedang terpuruk dan menduduki peringkat bawah secara Nasional.

Ia menilai, jika tidak ada kebijakan yang diambil dengan melakujan evaluasi aturan-aturan yang menghambat investasi, perekononian Kepri akan semakin terpuruk. (RUZI)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>