Published On: Kam, Apr 9th, 2015
                            

DPR-RI Sidak ke RSUP Kepri

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi (RSUP) Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (9/4) sekitar pukul. 11.00 Wib siang.

Adapun Sidak tersebut dipimpin langsung oleh Erma Lena yang merupakan Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI. Pada saat tiba di RSUP Kepri pun, Erma langsung bertemu dengan Kepala RSUP Kepri, Muchtar L. Munawar, sekaligus melihat prasarana, yakni, pelayanan pada saat mendaftar ke RSUP Kepri dan melihat kondisi ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), serta bertemu dengan pasien-pasien yang sedang di rawat.

“Kami punya tujuan datang ke sini untuk melihat fasilitas kesehatan nasional, khususnya dari BPJS, dan melihat fasilitas RSUP Kepri yang dimiliki untuk melayani kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Menanggapi kondisi umum Provinsi Kepri, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, Robert Iwan Loriaux mengatakan, bahwa jarak lautan yang jauh antara pulau ke pulau, menjadi kendala masyarakat Kepri mendapatkan pelayanan terbaik di RSUP.

“Bila pada musim tertentu masyarakat sulit untuk menyeberangi untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik ke sini,” katanya.

Akan hal itu, Erma mengatakan, bahwa tingkat kesulitan di Provinsi Kepri ini sangat luar biasa. Sebab perbatasan pulau-pulau, serta negara tetangga yang berdekatan.

“Tingkat kesulitan di Kepri luar biasa. Oleh karena itu Kepri menjadi prioritas utama, dan ini juga tantangan untuk Kepri,” jelasnya.

Sementara, Muchtar L. Munawar mengakui, tempatnya kekurangan fasilitas penunjang seperti, alat kesehatan dan tenaga medis, sehingga baru 4 lantai yang beroperasi.

“Kami kurang dokter spesialis, sub spesialis dan dokter gigi spesialis. Saat ini kami baru bisa menangani pasien beberapalah, tapi kalau 8 lantai sudah aktif semua kami sudah bisa melayani 300 Bed untuk pasien,” ungkapnya.

Untuk itu, Muchtar berharap, atas kunjungan dari Komisi IX DPR-RI dapat membuat RSUD Kepri menjadi rumah sakit rujukan regional, dengan sarana prasarana yang lengkap.

“Sebenarnya tujuan Komisi IX datang ke sini untuk melihat kesiapan RSUD Kepri menjadi rumah sakit rujukan regional Indonesia,” ucapnya. (ADO)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>