Published On: Rab, Mei 14th, 2014
                            

Dispora Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Gallery, KepriDays.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang menggelar acara Penyuluhan tentang Bahaya Narkoba bagi Generasi Muda untuk seluruh pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kota Tanjungpinang, Senin (11/5) di Aula Bulang Linggi, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang.

Acara yang diikuti 100 peserta tersebut berlangsung selama 3 hari dari hari Senin hingga Rabu dan diberikan materi dari 3 Narasumber nasional yang ahli dibidangnya, yakni, Dr. Lula Kamal dari Duta Narkoba Indonesia, Djoko Prayitno MBA, MSc PH dari Badan Narkotika Nasional (BNN), serta Djunaidi MSi dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul S.Pd yang membuka langsung acara secara resmi mengatakan, perlu diketahui bersama bahwa penyalahgunaan narkoba telah menjadi permasalahan nasional. Bahkan penyalahgunaan narkoba tidak hanya terjadi di kalangan dewasa, tetapi sudah merambah ke kalangan remaja dan anak-anak.

“Maka ini sangat memprihatinkan kita semua, jadi perlu dilakukan penyuluhan narkoba seperti ini, untuk mengingatkan kepada anak-anak kita tentang bahaya narkoba itu,” katanya

Untuk itu, dengan ada acara seperti ini, kata Syahrul, paling tidak siswa-siswi yang hadir dalam Penyuluhan tentang Bahaya Narkoba bagi Generasi Muda bisa menjadi penerus, untuk memperingati teman-temanya dilingkungan sekolah maupun keluarga dan para tetangga dilingkungannya.

Sementara, Kepala Dispora Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram yang waktu tersebut masih menjabat mengatakan, menciptakan pemuda-pemuda mandiri harus terbebas dari narkoba. Karena sesuai arahan dari Kemenpora RI, maka Dispora Kota Tanjungpinang sebisa mungkin untuk melakukan pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan ini merupakan tahun kedua yang kami laksanakan, tahun kemarin juga sudah dilakukan penyuluhan terhadap 100 siswa dan siswi di Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Akan hal tersebut sebagai Kepala Dispora Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram mengharapkan, semoga siswa-siswi ini bisa jadi duta sekolah masing-masing, untuk memerangi penyebaran narkoba bagi Generasi Muda yang mengancam jiwa siswa-siswi itu.

Narasi: Rony Foto : Leonardo Z

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>