Published On: Jum, Apr 17th, 2015
                            

Dishubkominfo Akan Razia KIR Bulan Ini

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang, Wan Samsi mengatakan, pihaknya akan melakukan razia Pengujian Kendaraan Bermotor atau biasa disebut KIR pada bulan April 2015 ini, sekaligus untuk mengetahui jumlah kendaraan umum di Kota Tanjungpinang.

Pasalnya, lanjut dia, saat ini ada sekitar 450 lebih kendaraan angkutan umum yang sudah terdaftar di Dishubkominfo Tanjungpinang, itupun menurut data pada tahun 2014 lalu. Sedangkan untuk tahun 2015, pihaknya belum melakukan perhitungan ulang.

“Untuk tahun 2015 ini, kami belum melakukan penghitungan ulang jumlah keseluruhan angkutan umum mulai dari Angkutan Kota, Pickup dan Lori,” terangnya, Jum’at (17/04) beberapa waktu lalu kepada KepriDays.com.

Selain itu, Wan Samsi juga menjelaskan, dalam razia KIR nantinya, penghitungan ulang KIR akan dilakukan dengan cara melakukan register kembali angkutan umum yang belum melakukan KIR kendaraannya.

“Maka dari itu dalam bulan ini kami akan adakan razia kendaraan angkutan umum. Dari situ akan didapatkan jumlah keseluruhan angkutan umum yang ada di Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Sedangkan untuk sanksi jika kedapatan kendaraan yang belum memperpanjang KIR saat razia, kata Wan Samsi, pihaknya akan menindak sesuai peraturan pemerintah yang berlaku. Jadi, ia meminta kepada pemilik kendaraan segera melakukan uji KIR di Kantor Dishubkominfo Kota Tanjungpinang jalan Kijang Lama KM. 7.

“Jika kedapatan akan kita tindak dan akan kita berikan sanksi yang sesuai peraturan pemerintah saat ini, dan kami meminta kepada pemilik kendaraan agar segera mengaktifkan kembali KIR kendaraannya,” ujar dia.

Namun sebelum razia dilaksanakan, Wan Samsi mengatakan, pihaknya akan meminta izin terlebih dahulu kepada Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, supaya ada surat perintah resmi dari Wali Kota Tanjungpinang.

“Kami akan membuat surat secara tertulis untuk melaksanakan razia kendaraan angkutan umum, agar pada saat razia kita dapat menunjukan surat perintah resmi dari Wali Kota,” ucapnya. (ERA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>