Published On: Sel, Agu 5th, 2014
                            

Disdik Belum Ketahui Jumlah Siswa Baru Kabupaten dan Kota

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Jumlah siswa baru yang diterima 7 Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) hingga saat ini belum bisa diketahui keseleruhannya. Sebab belum ada surat masuk yang diterima Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri.

“Kami belum mengetahui jumlah keseluruhan siswa baru Kabupaten dan Kota yang diterima dari SD atau MIN, SMP atau MTS dan SMA atau SMK dan MAN tahun ajaran 2014, karena belum ada surat yang masuk,” ungkap Sekretaris Disdik Provinsi Kepri, Yuzed, Selasa (8/5) kepada KepriDays.com.

Kemudian, lanjutnya, dalam penerimaan siswa baru yang lalu, tidak ada kendala yang signifikan terjadi seperti, siswa yang tertunda sekolah karena tidak diterima saat mendaftar ke sekolah yang inginkan mereka.

“Tidak ada kendala yang terjadi, berdasarkan laporan-laporan yang di terima dari Kabupaten dan Kota selama penerimaan siswa baru,” ucapnya.

Selain itu, Yuzed menjelaskan, sebenarnya ada kendala terjadi pada siswa baru yang telah diterima, bukan pada saat penerimaan siswa baru, yakni, siswa yang mendaftar terlalu menumpuk pada satu sekolah yang di anggap favorit. Maka ada orangtua siswa yang tidak terima anaknya tidak masuk disekolah tersebut, karena kapsitas sekolah tidak mampu untuk menampung.

“Penumpukan ini yang menyebabkan ada siswa tidak diterima di sekolah favori, tetapi bukan kendala karena masih ada sekolah lain ataupun swasta,” katanya.

Akan hal tersebut, Yuzed mengharapkan, terjadi penumpakan siswa baru yang mendaftar pada satu sekolah ini bisa teratasi dengan cepat, karena ini tidak menjadi permasalahan. “Sebab penerimaan siswa baru yang sekarang ini merata, bila ada juga siswa yang gak diterima, sekolah swasta masih ada dan akan menerima siswa itu,” katanya. (ADO)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>