Published On: Ming, Feb 15th, 2015
                            

Dewan Awasi Penggunaan DPA Tahun 2015

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang akan mengawasi Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2015, supaya bisa terserap semua agar tidak terjadi pengembalian Silpa dari anggaran APBD sebesar Rp. 994,25 miliar yang telah disahkan kemarin.

Kepada KepriDays.com, Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu mengatakan, pihaknya pasti mengawasi penggunaan DPA disetiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang.

“Ya kami akan awasi, DPA baru diserahkan dan belum jalan,” katanya, Ahad (15/02) beberapa waktu lalu.

Selain itu, Sekretaris Gabungan Komisi DPRD Kota Tanjungpinang, Ashadi Slayar juga mengatakan, bahwa pendapat akhir dari tujuh fraksi di DPRD Kota Tanjungpinang, yakni, Fraksi PDI-P, Golkar, Demokrat Plus, Hanura, Gerindra, PKS dan PAN, meminta pemerintah serius dan memastikan bahwa seluruh agenda kegiatan dapat dilaksanakan tepat sasaran dan waktu yang efisien.

“Sehingga pada akhir tahun mendatang tidak ada lagi Silpa, dan awal Januari APBD 2015 bisa dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan visi dan misi Wali Kota dan Wakilnya, demi memajukan masyarakat di Kota Tanjungpinang melalui program tersebut,” jelas Ashadi.

Sementara itu, diketahui DPA telah diserahkan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, setelah usai melantik pejabat eselon II, III dan IV di Gedung PKK Senggarang kemarin. Ia berpesan agar DPA yang diserahkan dapat diserap sebaik-baiknya oleh SKPD Tanjungpinang.

“Karna tahun 2015 ini merupakan tahun ketiga saya bersama pak Syahrul memimpin Tanjungpinang. Pekerjaan kita di luar sudah menunggu. Tentunya, penyerahan DPA ini diharapkan sudah langsung bisa action. Tak ada lagi keterlambatan dalam melaksanakan agenda program yang sudah disusun,” katanya. (RNN)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>